April 06, 2016

Black Wolf Batukajang Terima Sertifikat Ujian Pertama

BATUKAJANG.KABARKALTIM.NET - Lepas Hapkido Balikpapan membagikan sertifikat geup hasil ujian kenaikan tingkat pertamanya, kini giliran Hapkido Paser pun melangsungkan hal yang sama.

Pembagian sertifikat di sela jam latihan reguler kemarin malam (5/4), di Dojang Black Wolf PT.SIMS Jaya Kaltim, diikuti tak kurang dari 20 hapkidoin yang sebelumnya menempuh Ujian pertamanya pada rangkaian acara Safari Hapkido Kaltim 10 hingga 13 Maret yang lalu.

Sebuah kebanggan serta moment sejarah bagi keberadaan Hapkido di Paser, bahkan di Kalimantan, bahwa ujian kenaikan tingkat yang mereka tempuh adalah ujian pertama Hapkido di Pulau Borneo ini, dengan proses ujian didampingi langsung oleh founder Hapkido Indonesia Master Vincentius Yoyok Suryadi.

Dikonfirmasi hapkidobalikpapan.com melalui sambungan telepon, pelatih Hapkido Black Wolf Batu Kajang Sabeum Agustian Sukma yang juga merupakan alumni Short Course Hapkido Balikpapan pada November 2015 menyampaikan, bahwa pembagian sertifikat belum semuanya selesai, karena sebagian hapkidoin yang mengikuti ujian kemarin sedang bekerja di tempatnya bekerja, "Sebagian mereka masuk shift sore dan malam sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan latihan serta pembagian sertifikat malam ini", ujar Agus.

Sementara itu, Juli Prastomo selaku leader Hapkido Balikpapan menyampaikan himbauannya kepada para praktisi Hapkido di Kabupaten Paser, untuk segera menambah dojang, guna langkah membentuk kepengurusan di sana. Juli berharap dengan terbentuknya kepengurusan di Kabupaten Paser maka kepengurusan Propinsi Hapkido Kalimantan Timur bisa segera terealisasi, "Bila Kepengurusan Hapkido Paser bisa segera terbentuk, dan kepengurusan Hapkido Kaltim juga terbentuk maka Propinsi Kalimantan Timur dimungkinkan  bisa berpartisipasi pada ajang Kejurnas pada September 2016 yang akan datang", papar Juli. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM