Kamis, 10 Maret 2016

UKT Hapkido Pertama di Kalimantan Digelar di Batu Kajang

BATUKAJANG.KABARKALTIM.NET - Torehan sejarah kembali terukir untuk Hapkido Indonesia di Bumi Borneo. Melalui Kabupaten paling selatan Kalimantan Timur, panitia pelaksana kegiatan sukses menggelar acara ujian kenaikan tingkat untuk yang pertama kalinya di Kalimantan bagi para praktisi beladiri asal negeri ginseng ini.
Acara yang dihelat mulai malam tadi (10/3) di Gedung Serba Guna milik PT. Kideco Jaya Agung yang terletak di Kecamatan Batu Kajang Kabupaten Paser ini diikuti oleh 27 peserta yang merupakan para penggiat dan praktisi Hapkido PT. SIMS Jaya Kaltim di bawah asuhan pelatih Sabeum Agustian Sukma.

Yang menarik dari gelaran acara inu adalah dengan hadirnya Founder Hapkido Indonesia yang sekaligus sebagai Direktur Tehnik Pengurus Pusat Hapkido Indonesia Master Vincentius Yoyok Suryadi dari Jogjakarta. Di mana agenda ujian kenaikan tingkat ini sekaligus dirangkai dengan acara pembenahan dan pemantapan tehnik.

Master Yoyok sapaan akrab beliau memang dijadwalkan datang pada acara ini karena serangkai dengan agenda Hapkido di beberapa kota di Kalimantan Timur yaitu Pelantikan Pengurus Cabang Balikpapan pada 11/3 dan Short Course Hapkido di Samarinda pada 12-13 mendatang.

Master Yoyok yang datang bersama assiten Sabeum Henta juga dari Jogjakarta, serta dua leader asal Balikpapan Sabeum Bagus Sigit dan Sabeum Juli Prastomo, mengatakan melalui account facebook nya bahwa lawatan ke Kalimantan Timur kali ini merupakan salah satu lawatan istimewa sabagai bentuk merawat batu pondasi Hapkido, "Semoga akan menjadi batu terkuat untuk pondasi pengembangan Hapkido di Indonesia di masa yang akan datang" tulisnya.

Agustian Sukma selaku Leader Hapkido di Batu Kajang sekaligus Ketua Panitia acara menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini, terutama dukungan dari management PT. SIMS Jaya Kaltim yang pada pembukaan acara sempat memberikan sambutan melalui salah satu pejabat esselon Mr. Kim yang kebetulan juga dari negara Korea Selatan tempat di mana beladiri Hapkido berasal. (jp)



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM