Jumat, 11 Maret 2016

Andi Amir Nahkodai Hapkido Balikpapan

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.NET - Lagi-lagi catatan sejarah tersaji di Kota Minyak Balikpapan untuk Kalimantan Timur. Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga baru terbentuk dan dilantik malam ini (11/3). 

Hapkido Indonesia, sebuah aliran beladiri praktis asal Korea Selatan yang pada November tahun lalu masuk ke Kaltim melalui Short Course di Balikpapan akhirnya resmi mengukuhkan Andi Amir Solong untuk menahkkodai Hapkido Indonesia Kota Balikpapan masa bhakti 2016-2020.


Bertindak sebagai pelantik pada pelantikan ini adalah Perwakilan dari Pengurus Pusat Hapkido Indonesia yaitu Master Vincentius Yoyok Suryadi yang menjabat sebagai Direktur Tehnik pada Pengurus Pusat. Yoyok menjelaskan kepada hadirin dalam sambutannya, mengapa pengurus setingkat kota dilantik oleh pengurus pusat, karena Pengcab Hapkido Balikpapan adalah kepengurusan pertama yang terbentuk di Kalimantan Timur sementara Pengurus Daerahnya belum terbentuk. "Kita sengaja tidak menunggu Pengprov terbentuk dulu, karena ini kondisi khusus yang menandakan bahwa kami mesti bergerak cepat untuk pengembangan tanpa menyia-nyiakan potensi dan kesempatan yang ada", jelas Yoyok.

Yoyok menambahkan bahwa hingga kini di Indonesia telah terbentuk 23 Pengurus Daerah yang rencananya akan segera mengantarkan cabang olahraga ini menjadi salah satu bagian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada awal tahun depan selepas kejurnas pertama yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Acara yang digelar di Gedung Aula KNPI Kota Balikpapan ini juga dihadiri oleh jajaran Muspida Balikpapan ini meliputi Perwakilan dari Walikota Balikpapan yaitu Dinas Pemuda Dan Olahraga, Kapolres Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Perwakilan Dinas Pendidikan, serta para awak media cetak maupun elektronik.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga, disebutkan bahwa pemerintah sangat mendukung kegiatan olahraga prestasi yang mampu menopang dan mendukung program Kota Balikpapan dalam memajukan masyarakat Kota Balikpapan dalam segala bidang yang salah satunya adalah Bidang Olahraga.

Sementara itu Ketua terpilih Andi Amir Solong yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Balikpapan, juga menyampaikan sambutannya, memohon dukungan masyarakat dan pemerintah dalam mengemban tugas membangun kemajuan Hapkido di Kota Balikpapan agar juga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat Balikpapan secara umum. (jp)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM