Maret 16, 2016

Taekwondo Kaltim Ikuti Taekwondo Gyeongju Korea Open 2016

KBRN, Samarinda ; Menghadapi pekan olahrga nasional PON ke 19/2016 di Bandung, Jawa Barat para taekwondoin Kalimantan Timur masih terfokus pada porsi latihan fisik yang dilakoninya di Gedung Dojang Polder Air Hitam, Samarinda.
Pino Indra Head Coach Taekwondo Kalimantan Timur mengatakan bila saat ini 19 taekwondoin tengah difokuskan terlebih dahulu pada latihan fisik agar memiliki penampilan prima, sebelum memasuki tahapan tehnik pada mei mendatang, mengingat kondisi atlet saat ini terbilang apik namun hanya kurang jam terbang semata.

“Persiapannya secara fisik setelah itu mungkin setelah masuk bulan mei itu tekhnik, kita memang perpanjang durasi persiapan umum ya, supaya kemapuan fisik bisa lebih prima, karena kita juga punya kelemahan itu dari segi jam terbang aja”,ungkap Pino, Senin (14/3/2016).
Sementara itu nantinya akan dilanjutkan dengan membawa 13 atletnya dari kategori kyorugi atau tarung  serta 6 atlet kategori poomsae atau jurus menuju Korea Selatan untuk berlatih serta mengikuti pertandingan Taekwondo Gyeongju Korea Open 2016 yang sekaligus menjadi ajang ujicoba.
“Terus nanti awal juni kita akan boyong semua atlet selama 1,5 bulan untuk berlatih dan bertanding di Korea Selatan di turnamen Taekwondo Gyeongju Korea Open 2016 sekaligus ujicoba disana”,tuturnya.
Selain itu Pino Indra mengungkapkan bila nantinya para taekwondoin yang di bawa ke Gyeongju, Korea Selatan akan mendapatkan pengalaman tersendiri mengingat pertandingan tersebut juga menjadi arena pemanasan bagi seluruh taekwondoin asal “Negeri Ginseng” menghadapi Olimpiade Rio De Janeiro, Brazil tahun ini.(Chan)

Sumber : http://rri.co.id
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM