Maret 30, 2016

Hebat..., Minim Dukungan Handy Raih Peringkat Satu

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.NET -  Prestasi membanggakan berhasil dipersembahkan insan olahraga Balikpapan. Melalui Cabang Olahraga Muaythai, aliran beladiri asal Negeri Gajah Putih yang juga merupakan cabang olahraga resmi yang belum lama tergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ini.
Agenda besutan Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) yaitu Penataran Pelatih Tingkat Dasar baru baru ini dilangsungkan di Jakarta diikuti peserta yang berasal lebih dari 15 propinsi di Indonesia. 

Kegiatan yang berlangsung pada 24-31 Maret yang lalu menghadirkan Dr.Rosi Nurasjati S,Pd . M.Pd . Cht, SEFter sebagai narasumber. Dr. Rosi menyampaikan materi berupa
Tes kemampuan dasar pelatih & presentasi Olympism (falsafah olah raga dunia).

Selain itu juga hadir memberikan materi adalah Ketua Harian PBMI Dr.sudirman SH.MH, dengan materi Paparan umum cabor Muaythai.

5 Pelatih yang dikirim oleh Pengcab MI Balikpapan mengikuti acara ini adalah Handi prayitno, Liga ariyan, Umar abdul azis alkatiri, Eko supriadi dan Suryo nugroho.

Meski berangkat dengan sekian banyak keterbatasan, tak menyurutkan langkah kelima utusan ini untuk mendapatkan serapan ilmu kepelatihan di ajang ini. Terbukti dengan ternobatkannya Handy Prayitno sebagai Peserta terbaik, dengan menduduki peringkat satu menyisihkan perwakilan dari propinsi lainnya.

Sungguh sebuah kejutan untuk Kalimantan Timur juga Balikpapan, terlebih untuk Handy sendiri yang tidak menyangka akan meraih predikat peserta terbaik pada acara ini.

Dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon, Handy menyampaikan sukacita nya, "Kebanggaan ini untuk Balikpapan", ujarnya.

Lebih lanjut Handy menginformasikan, bahwa atas raihan prestasi ini, maka dirinya akan mendapat kesempatan dari PBMI untuk menangani atlit Pelatnas dalam menghadapi kejuaraan dunia pada beberapa bulan ke depan. 

"Harapan saya, dengan torehan prestasi yang mungkin kecil ini, bisa menggugah para penggiat Muaythai di Balikpapan, terutama pengurus, untuk dapat memberikan perhatian lebih atas perkembangan olahraga ini", ungkap Handy.(jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM