Minggu, 21 Februari 2016

Uniba Buka Kerjasama Penelitian dan Kajian

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Universitas Balikpapan (Uniba) semakin melebarkan kerjasamanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan para mahasiswa dan memajukan kampus tersebut.
 
“Kami siap untuk melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah dalam bidang penelitian dan kajian akademik,” kata  Plt Rektor Uniba DR.Kadarsyah SH MH.
 
Menurut Kadarsyah Kajian Akademik di Bidang tekhnik seperti tata ruang, pengairan, penanganan banjir, jalan dan lainnya, pihak Uniba telah memliki tenaga-tenaga ahli dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang nantinya siap melakukan kajian tersebut sebagai bentuk program Pengabdian Masyarakat.
 
Sebagai mantan Staf Ahli Wali Kota Balikpapan, Kadarsyah pun mengetahui bahwa pemerintah membutuhkan banyak kajian dan penelitian untuk melaksanakan pembangunan, maka dengan peluang ini Uniba pun siap untuk melakukan kerjasama dan membantu pemerintah  guna mensukseskan pembangunan.
 
“Keuntungannya kerjasama dengan Uniba, kapan pun pihak pemerintah bisa memantau perkembangannya karena lokasinya dalam satu kota ,” ujar Kadarsyah.
 
Sekedar diketahui, baru-baru ini Uniba telah melakukan penandatangan kerjasma dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya , dimana penandatangan ini dilakukan langsung oleh  Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D di kampus Uniba pada  baru-baru ini.
 
Dengan adanya kerjasama ini, maka pihak ITS siap mengirimkan dosen dan tenaga ahlinya di bidang Tekhnik untuk membantu Uniba, terutama dalam hal peningkatan kualitas Fakultas Tekhnik Mesin dan Elekto serta Fakultas Tekhnik Sipil dan Perencanaan.
 
Selain itu pihak ITS pun siap mengerahkan tenaga ahlinya untuk membantu berbagai penelitian dan kajian akademik yang dilakukan oleh Uniba. Maka dengan adanya kerjasama ini, membuka kesempatan kepada pihak pemerintah maupun swasta untuk melakukan kerjasma dengan Uniba.
 
“Silahkan bagi pemerintah maupun swasta yang ingin bekerjasama, kami siap menyediakan tenaga-tenaga ahlinya melaksanakan program yang akan dikerjakan,” imbuh Kadarsyah. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM