Minggu, 21 Februari 2016

Uniba-ITS Jalin Kerja Sama

 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Untuk meningkatkan kualitas pengajarannya, Universitas Balikpapan (Uniba) telah mengadakan kerja sama  dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan jurusan Teknik.
 
Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Plt.Rektor Uniba DR.Kadarsyah,SH.MH dan Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D di kampus Uniba, 10 Februari 2016, serta disaksikan langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Uniba Rendi S Ismail dan jajaran akademika Uniba dan ITS.
 
“Kerja sama ini  membantu kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Joni Hermana.
 
Menurut Joni dengan adanya kerja sama ini, maka pihak ITS siap mengirimkan para dosennya untuk membantu pengajaran di Uniba, termasuk membantu dalam berbagai hal yang berhubungan dengan masalah pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat.
 
Dirinya menyampaikan bahwa para mahasiswa Uniba juga diberikan kesempatan untuk  melakukan pendidikan singkat maupun praktek di ITS dimana nantinya mereka akan dibimbing langsung oleh para dosen maupun Guru Besar yang ada di ITS. Termasuk bagi dosen Uniba yag akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Master /S2, maka akan diberikan kemudahan nantinya saat masuk ke ITS.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Kadarsyah bahwa dengan adanya program ini sangat membantu Uniba yang saat ini telah memiliki jurusan Tekhnik Mesin, Elektro dan Tekhnik Sipil dan Perencanaan. Khusus untuk Fakultas Tekhnik Sipil dan Perencanaan akan mendapatkan pembinaan dan bantuan langsung dari ITS nantinya.
 
“Dengan adanya kerjasama ini kami menargetkan Fakultas Teknik bisa meningkatkan Akreditasinya menjadi B,” ujar Kadarsyah.
 
Selain itu Uniba lanjut Kadarsyah akan menambah jurusan Arsitektur di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dimana nantinya pihak ITS akan  mengirimkan tim ahlinya untuk membantu terwujudnya jurusan Arsitektur ini, sehingga Fakultas Tekhnik Sipil dan Perencanaan semakin banyak diminati masyarakat.
 
“Mudah-mudahan tahun depan jurusan Arsitektur bisa dibuka,” kata Rahmat Rusli,ST,MT Dekan Fakultas Tekhnik Sipil dan Perencanaan Uniba.
 
Sementara itu Rendi S Ismail, meyakinkan bahwa dengan adanya kerja sama Uniba dan ITS ini semakin menjadikan Uniba sebagai Perguruan Tinggi Terbaik nantinya. Sehingga anak-anak di Balikpapan maupun Kalimantan tidak perlu jauh-jauh nantinya untuk kuliah, cukup di Uniba saja, sebab para dosen dan ahli yang dimiliki banyak yang didatangkan langsung dari perguruan besar seperti ITS ini. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM