Kamis, 04 Februari 2016

"Penegakan Hukum dan Pelayanan Keimigrasian yang Berke-PASTI-an"

Usman (kiri) mewakili Kepala Imigrasi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Upacara bendera digelar memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-66 tahun 2016, Selasa (26/1/2016). Upacara digelar di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kota Balikpapan. Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Rudenim Kota Balikpapan, hadir jajaran imigrasi, Kepala Imigrasi Kota Balikpapan yang diwakili Usman SH MHum selaku Kasi Lalu Lintas Imigrasi Kota Balikpapan. 

Selain upacara digelar syukuran sederhana, semua yang hadir menikmati jamuan yang disediakan. Tempat yang representatif di Rudenim Balikpapan di Lamaru, Balikpapan Timur. Di Rudenim, ada 200 warga asing yang menghuni. Dalam syukuran tersebut, turut hadir pula perwakilan  International Organization for Migration (IOM) Balikpapan, Chandra. "Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-66. Sesuai dengan tema, penegakan hukum dan pelayanan keimigrasian yang berke-PASTI-an, kita harapkan demikian pula," kata Chandra. 

Sementara sambutan Menkumham Yasonna H Laoly yang dibacakan Irup saat upacara bendera, jajaran Imigrasi akan mengutamakan prinsip-prinsip yang profesionalisme, akuntabilitas, sinergi, transparansi dan inovasi. 

"Melalui semangat PASTI, seharusnya mampu menjadi kekuatan bagi setiap insan Imigrasi dalam mewujudkan cita-cita dalam rangka memberikan pelayanan di bidang administrasi keimigrasian, menjaga kedaulatan negara, melakukan penegakan hukum dan sebagai fasilitator pembangunan yang menyejahterakan masyarakat," urai Menkumham.

Dikatakan, upaya penegakan hukum keimigrasian dan peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang keimigrasian yang saat ini sedang giat-giatnya dilakukan adalah upaya Direktorat Jenderal Imigrasi dalam mengejewantahkan program Nawa Cita pemerintah. 

"Saya memberi apresiasi yang tinggi untuk jerih payah seluruh jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas penegakan hukum keimigrasian," tegas Yasonna. (H PONIDI HB)  




Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM