Jumat, 12 Februari 2016

Musrenbang Kecamatan Waru : Bahas Pembangunan Jalur Dua

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Waru digelar belum lama ini. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Waru Fahri Gufron Rozani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Alimuddin, Wakil Ketua DPRD PPU Sudirman, Bappeda, Kapolsek Waru, Dandaramil serta kades dan lurah se-Kecamatan Waru. 

Kecamatan Waru termasuk salah satu kecamatan tua di Kabupaten Penajam Paser Utara dan merupakan kecamatan induk dari Kecamatan Babulu sebelum pemekaran. Kecamatan Waru termasuk kecamatan terkecil di PPU,  hanya ada satu kelurahan dan tiga desa. Dalam musyawarah ini membahas masalah pembangunan jalur dua di Kecamatan Waru yang rencananya pengerjaan tahun ini dengan anggaran APBD. 


Kecamatan Waru tergolong lambat pembangunan dari kecamatan-kecamatan yang ada di PPU. Untuk tahun ini akan dibangun jalur dua sekitar 4 km, jalur dua termasuk jalan provinsi,  warga sekitar jalan sudah menyetujui. "Terima kasih kepada warga Waru. Tahun-tahun sebelumya kenapa Waru tergolong terbelakang karena masalah lahan," ungkap  Sudirman. 

Selain jalur dua juga dibahas masalah pembangunan jalan menuju kantor Desa Apiapi yang sudah diberitakan sebelumnya di media ini, dan akan dilakukan pengerasan tidak bisa langsung pengaspalan. Bantuan dari UPT DPU Kecamatan, hal ini dikatakan Alimuddin.(hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM