Februari 12, 2016

Daihatsu Januari 2016 : Wholesales 13.184 Retailsales 14.505

JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengawali tahun 2016 dengan capaian wholesales 13.184 unit dan retail sales 14.505 unit. Angka ini menunjukkan bahwa serapan pasar atas unit-unit Daihatsu di dealer melebihi pasokan dari pabrikan ke dealer. Dengan kata lain mobil Daihatsu tetap banyak dicari meski kondisi ekonomi belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan. 
 
Wholesales Daihatsu di Januari 2016 berturut-turut disumbang oleh Gran Max Pick Up 4.406 unit atau 33% dan Gran Max Minibus 1.272 unit atau 10%. Sehingga total penjualan Gran Max, kendaraan yang menjadi sahabat bisnis masyarakat Indonesia, mencapai 5.678 unit atau 43%. Menyusul di posisi dua, sahabat baru keluarga Indonesia, Astra Daihatsu Ayla menyumbang 3.508 unit atau sebesar 27%. Sedangkan Great New Xenia, menempati posisi ketiga dengan menyumbang 2.499 unit atau sebesar 19%. Berikutnya adalah SUV Terios sebagai sahabat petualang menyumbang 1.149 unit atau 9%. Disusul dengan Daihatsu Luxio terjual 200 unit atau 2% dan Daihatsu Sirion 150 unit, atau sebesar 1%. 
 
Tidak jauh berbeda dengan wholesales, awal tahun 2016 ini komposisi penjualan retailsales per tipe, relatif stabil dengan kontribusi terbesar diduduki oleh Daihatsu Gran Max, dengan komposisi Gran Max Pick Up 4.472 unit atau sebesar 31%, Gran Max Mini Bus 1.165 unit atau sebesar 8%. Sehingga total Gran Max terjual 5.637 unit, atau sebesar 39%. Di posisi kedua, Great New Xenia menyumbang 3.527 unit atau sebesar 24%. Astra Daihatsu Ayla di posisi ketiga menyumbang sebesar 3.501 unit atau sebesar 24%. Sahabat petualang, Daihatsu Terios, menyumbang 1.144 unit, atau sebesar 8% disusul dengan Luxio sebesar 420 unit atau sebesar 3% dan Daihatsu Sirion menyumbang 276 unit atau sebesar 2%. 
 
“Kami mengawali tahun 2016 dengan pencapaian yang cukup baik, sehingga hasil retail sales sebesar 14.505 unit melebihi wholesales sebesar 13.184 unit. Daihatsu akan terus meningkatkan layanan penjualan dan purna jual dengan melakukan penambahan jumlah outlet serta meluncurkan produk improvement, seperti Sirion Sport, dan juga Terios Custom, pada pertengahan Februari ini,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. (*/tw)
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM