Jumat, 12 Februari 2016

Balteng Duluan Gelar Seleksi O2SN

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.NET -  Dengan semangat untuk menjadi yang terbaik di bidang olahraga yang digeluti, nampak para siswa-siswi Sekolah Dasar di Wilayah Balikpapan Tengah berlomba-lomba menyajikan keterampilan mereka di hadapan para wasit dan para coaching talent yang menilai kebisaan mereka.

Siang ini (13/2) mengambil lokasi di Aula Sekolah Dasar 002 Balikpapan Tengah, diperlombakan nomor seni dari Cabang Pencak Silat dan nomor kata dan kumite (tarung) dari cabang Karate. Sebanyak 24 siswa yang berasal dari Sekolah Dasar se Balikpapan Tengah.

Yan Tonda, S.Pd selaku Koordinator lomba cabor ini memaparkan pada Kabarkaltim saat ditemuai usai kegiatan hari ini berlangsung, bahwa jumlah SD yang berpartisipasi pada ajang coaching talent menuju Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Pekan Olahraga Sekolah Dasar (POR SD) tingkat Kota nantinya ini berjumlah 42 Sekolah. Dan Kecamatan Balikpapan Tengah adalah yang pertama menyelenggarakan kegiatan ini, sementara Kecamatan lain sementara menyusul nantinya.

"Hari ini yang berlomba ada 20 Orang putra putri di Cabor Pencak Silat dan 4 orang di cabor Karate, sebenarnya ada juga cabor Judo, tapi tidak ada pesertanya", ujar Yan yang juga guru olahraga di SD 002 Balteng ini.

Pada kategori seni pencak silat kelompok putri , muncul sebagai yang terbaik adalah : Shelvina dari SD 026 (peringkat 1), Rima dari SD 026 (peringkat 2), dan Nikita dari SD 030 (peringkat 3). Sedangkan di kelompok putra meraih posisi terbaik adalah Justin dari SD Bethel, disusul Zakir dari M.I Al Mutaqien kemudian Fadil dari SD 025.

Sementara nomor Kata cabor Karate menghasilkan urutan prestasi sebagai berikut :
Putra :
1. Ridho Anda Sabila Putra, M.I Al Mutaqien
2. Ahmad Irsad, SD 008
3. Ridho Alfaizal , SD 009 

Putri :
Adisti Khoirunisa Firdaus, SD 025

Yan menambahkan besok Senin akan berlangsung lomba untuk cabor Sepak Bola dengan mengambil tempat di Lapangan Sepak Bola Sumber Rejo, sementara Hari Selasanya akan digelar cabor Taekwondo dengan nomor lomba Kyorugi (tarung) dan Poomsae (seni) di tempat ini juga (Aula SD 002).

"Ada 33 siswa yang akan berlomba di cabor Taekwondo, ini menurut data yang sudah kami terima dari masing-masing sekolah", imbuh Yan.

Di sela wawancara Yan menyampaikan harapannya, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan mampu memberi kontribusi untuk Balikpapan Tengah pada ajang serupa di level berikutnya bahkan hingga tingkat Nasional. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM