Jumat, 12 Februari 2016

Kekeringan, Warga Babulu Lakukan Sholat Minta Hujan

PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Warga Kecamatan Babulu, Penajam Paser Utara (PPU)  melaksanakan salat beberapa waktu yang lalu untuk meminta hujan. Kekeringan menyebabkan sebagian tanaman pertanian kering dan terancam gagal panen.

Ikut serta salat sekitar 200 orang, Wakil Bupati PPU Mustaqim beserta istri, Kapolres PPU, Dandim PPU, Kabag Kesra PPU, Kabag Umum, Danramil Babulu, Kapolsek Babulu, Sekcam, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Babulu. Termasuk tokoh masyarakat, Ketua RT, dan para kelompok tani.

Pelaksanaan salat  di Desa Gunung Mulia, Camat Babulu Andi Trisaldy berbaur dengan warga saat pelaksanaan kegiatan. "Dalam kondisi mendapat cobaan,  terhentinya curah hujan, umat Islam hanya bisa berpasrah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Allah tidak akan memberikan cobaan di luar kemampuan manusia, makanya kita wajib berpasrah diri, mohon ampun segala dosa dan kesalahan, semoga hujan yang kita tunggu segera turun," kata Andi Trisaldy.
Menurut dia, hujan yang diharapkan adalah hujan yang berkah dan tidak membawa musibah. "Meskipun, kita sangat mengharap turunnya hujan, namun hujan yang bermanfaat bagi kita semua," kata dia.

Salah satu tokoh warga setempat mengakui bahwa kegiatan ini merupakan puncak keprihatinan masyarakat, utamanya petani yang tanaman pertaniannya sebagian mati dan terancam gagal panen karena sudah sebulan lebih tidak ada hujan.
 

Sementara itu Wakil Bupati PPU Mustaqim mengimbau kepada umat Muslim khususnya Kecamatan Babulu untuk bertobat, membaca istighfar, dan berserah diri kepada Allah. "Dengan tobat dan istighfar, diharapkan hujan segera turun," tuturnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM