Kamis, 25 Februari 2016

61 Taekwondoin Balikpapan Berangkat Besok

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.NET - Sesuai jadwal yang ditetapkan Panitia Penyelenggara Ujian Kenaikan Tingkat untuk sabuk merah dan hitam wilayah Kalimantan Timur tahun 2016, rombongan peserta dari Balikpapan akan bertolak ke Samarinda esok pagi (27/2). Peserta yang berhasil terhimpun melalui Pengurus Cabang taekwondo Indonesia Kota Balikpapan untuk ujian kali ini adalah  berjumlah 61 orang.

Demikian informasi yang terkonfirmasi media ini melalui Sekretaris Umum Pengcab Taekwondo Balikpapan Juli Prastomo, "Awalnya peserta berjumlah 51 orang, namun di menit-menit terakhir terdapat penambahan peserta menjadi 61 orang", papar Juli.

Peserta yang terdiri dari para praktisi taekwondo dari beberapa unit ranting di Balikpapan ini adalah para taekwondoin setingkat sabuk merah (geup 3) dan sabuk hitam (DAN). Juli menambahkan bahwa untuk sabuk merah akan menempuh ujian ke tingkatan geup 1 (sabuk merah strip 2) dan sebagian lagi naik ke tingkatan sabuk hitam, "31 peserta merupakan sabuk merah geup 3 yang akan menempuh ujian ke sabuk merah strip 2, sementara 18 peserta akan menempuh ujian ke sabuk hitam DAN 1, kemudian sisanya akan meningkatkan grade DAN nya",imbuh Juli.

Kegiatan ujian kenaikan tingkat atau dikenal dengan istilah UKT untuk level DAN ini adalah agenda besutan Pengurus Propinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Timur yang dijadwalakan setiap sekali dalam setahun. Untuk tahun 2016 ini dijadwalkan pada kwartal awal tahun, mengingat di tahun ini terdapat agenda penting lain yang harus dilaksanakan oleh Pengprov taekwondo Kaltim yaitu Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat pada Agustus mendatang.

"Peserta dari Balikpapan akan berangkat secara bergelombang terhimpun melalui unit ranting masing-masing mulai esok pagi dan akan berkumpul di tempat pelaksanaan ujian di Dojang Taekwondo Kaltim di Jl. Kadrie Oening Polder Air Hitam Samarinda", pungkas Juli. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM