Sabtu, 16 Januari 2016

Ismunandar Silaturahim ke Ulama Banjar

Ismunandar dan rombongan di Martapura
MARTAPURA, KABARKALTIM.CO.DI-Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur menetapkan pasangan Ismunandar-Kasmidi Bulang sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kutim, pasangan ini tidak merayakan kemenangannya dengan pesta pora tetapi memilih bersilaturahim ke Banjar untuk bersilaturahim dengan para ulama disana.
Dengan didampingi oleh KH Syekh Mas’ud Husain Alhasani (Ketua Umum DPP Perhimpunan Rakyat Asli Kalimantan) dan H.Husaini Ketua Perak Kaltim, pasangan Ismunandar-Kasmidi Bulang dan rombongan, berkunjung ke Kalambayan makam Syeikh Muhammad Arsyad al-Banjari (ulama penyebar agama Islam di Banjar), kediaman alamarhum Guru Ijai Martapura dan ke pesantren Barabai.
Menurut Ismunandar, sengaja dirinya mengadakan silaturahim ini untuk membayar janji dan nazarnya kalau menang di Pilkada akan berkunjung ke Banjar. Apalagi yang dia kunjungi ini adalah para ulama besar yang telah berjuang menyebarkan agama Islam.
“Dengan kunjungan ini mengingatkan saya untuk menjadi pemimpin yang amanah dan peduli dengan masyarakat, meskipun saat ini masih ada tuntutan di Mahkamah Konstitusi terhadap hasil Pilkada Kutim,” kata Ismundar.
Ismunandar pun berharap semangat juang yang dimiliki oleh Syeikh Muhammad Arsyad al-Banjari yang makamnya dikunjungi oleh ribuan masyarakat setiap harinya, bisa dia contoh saat menjadi Bupati Kutim nantinya, sebab banyak ajaran dan teladan ulama ini yang bisa dijadikan contoh oleh pemimpin saat ini.
Hal yang sama juga disampaikan oleh KH.Syekh Mas’ud Husain Al-Hasani yang mendampingi Ismunandar, bahwa apa yang dilaksanakan oleh Ismunandar-Kasmudi Bulang ini sudah tepat untuk mensyukuri kemenangan dengan melakukan silaturahim ke kediaman para ulama, sebab doa para ulama sangat penting untuk menjaga amanah mereka selama menjadi kepala daerah.

“Kami mendoakan semoga Ismunandar-Kasmudi Bulang bisa menjadi pemimpin yang amanah,” ujar Guru Mas’ud yang juga ulama kharismatik Kalimantan yang merupakan salah seorang keturunan Syeikh Muhammad Arsyad al-Banjari. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM