Kamis, 14 Januari 2016

Fatayat NU Terus Geber Kegiatan, Herni : Raih Kemuliaan Keluarga

Herni Elsafitri dan jajarannya Fatayat NU
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sebagai salah satu organisasi pengkaderan, Fatayat NU Kota Balikpapan terus melaksanakan berbagai program kegiatan, baik saat bulan puasa maupun di luar bulan puasa Ramadan, dimana kegiatan tersebut banyak berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga bisa menghasilkan kader yang berkualitas dan berprestasi.
 
Menurut Herni Elsafitri-ketua Fatayat NU Kota Balikpapan, prestasi yang diraih oleh para wanita yang tergabung dalam Fatayat NU, bukan berarti untuk perlawanan kepada suami. Namun prestasi hanya semata-semata untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemuliaan keluarga. Walau bagaimanapun, keluarga menjadi pilihan utama, dan Fatayat bergiat dalam meraih prestasi juga untuk kemuliaan keluarga.
 
“Tidaklah benar kalau prestasi yang ditorehkan perempuan-perempuan fatayat untuk melakukan perlawanan dengan suami. Bukan untuk bersaing, tetapi untuk bekerja sama,” kata Herni saat ditemui dalam sebuah kegiatan Fatayat NU baru-baru ini.
Menurut Herni, aktivitas Fatayat justru untuk memenuhi kodrati perempuan. Berbagai kegiatan yang digelar juga untuk kemaslahatan umat dan meningkatkan derajat perempuan. Rasulullah SAW telah mengangkat derajat wanita dengan keindahan yang tiada tara. Dan ini perlu pembuktian dengan menjadi wanita yang cerdas dan sholeha.
 
“Kalau ibunya cerdas, tentu anaknya juga akan cerdas bahkan melebihi kecerdasannya,” kata Herni.
 
Fatayat NU, lanjutnya, sejak lama tidak hanya memberdayakan perempuan NU saja, tetapi juga perempuan-perempuan berlatar belakang lainnya. Juga berbagai kegiatan yang melibatkan kaum laki-laki. Dia yakin, dengan kebesaran Fatayat NU yang tersebar di 33 wilayah, 400 cabang, 2.000 kecamatan dan 21.225 desa dan kelurahan mampu memberikan sumbangsih kepada kemajuan bangsa dan negara. “Tentu utamanya untuk kemajuan wanita Indonesia, khususnya wanita Balikpapan,” tandas Herni.
 
Herni pun menaruh harapan kepada Fatayat NU Balikpapan bisa meneruskan semangat dan tekad perjuangan NU.
Herni menjelaskan sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan oleh Fatayat NU Kota Balikpapan. Antara lain Bazar, Deteksi dini kangker servik, Seminar HIV/Aids, Pagelaran Seni Budaya dan Santunan Anak Yatim. “Alhamdulillah kami memberikan seperangkat alat tulis sekolah dan uang saku untuk  anak yatim,” terangnya.(are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM