Sabtu, 12 Desember 2015

Taman Komik Nusantara & Gerakan Cinta Peduli Sesama Gelar Bakti Sosial Pendidikan




DALAM rangka turut merayakan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia, Taman Komik Nusantara bekerja sama dengan Gerakan Cinta Peduli Sesama menggelar kegiatan "Bakti Sosial Pendidikan" pada Jumat, 11 Desember 2015 di Pondok Cerdas Katalonia, Manggarai, Jakarta Selatan. Endah Priyati sebagai Pendiri Taman Komik Nusantara mengemukakan tujuan kegiatan ini adalah untuk merangkul perbedaan dan latar belakang budaya yang beragam demi menjalin tali persahabatan antar anak muda sehingga dapat mengikis kesenjangan sosial yang kerap memicu konflik sosial. Kesadaran ini penting karena fitrah sebagai manusia yang paling hakiki adalah saling menghormati dan menebar cinta kasih.



Bakti sosial pendidikan yang digelar ini berkaitan dengan pembekalan nilai-nilai kebangsaan seperti Bhinneka Tunggal Ika, toleransi, kemanusiaan, persahabatan, dan keadilan melalui beragam acara seperti pentas seni menyanyikan lagu-lagu spirit kebangsaan seperti Indonesia Pusaka dengan iringan biola Sinaga Sandi dilanjutkan dengan menggambar komik tema budaya Nusantara.



Adapun bakti sosial pendidikan yang dilakukan oleh para siswa perwakilan Taman Komik Nusantara (Rosi Febrilianti dan Luccy Hana Yuky) dan Gerakan Cinta Peduli Sesama (Vican Satigi dan Eksel Syauqi) ini adalah pemberian bantuan sosial untuk anak-anak Pondok Cerdas Katalonia pimpinan Ibu Rospita Sinaga, berupa perlengkapan sekolah. Pondok Cerdas Katalonia adalah sebuah sekolah alternatif yang masih eksis di lingkungan masyarakat marjinal di sekitar Manggarai, Jakarta Selatan yang butuh untuk dikoneksikan agar mengurangi kesenjangan yang terjadi antara sekolah formal dan informal. Bagi Komunitas Taman Komik Nusantara dan Gerakan Cinta Peduli Sesama, tindakan bergotong-royong dengan bergandengan tangan membantu pihak-pihak yang kekurangan dan berupaya belajar memahami dunia yang berbeda merupakan salah satu cara mengurangi kecemburuan sosial di masyarakat kita. Kedua komunitas ini merasa perlu untuk melakukan kegiatan nyata seperti ini agar spirit kecintaan terhadap budaya Nusantara dan kepedulian sosial terhadap dunia pendidikan selalu kekal sepanjang masa. Semoga kontribusi ini bisa menjadi pemicu semangat belajar anak-anak bangsa di negeri tercinta Nusantara ini. (tim kabarindonesia)
Baca Juga :

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai nusantara indonesia.Benar benar bermamfaat dalam menambah wawasan kita mengenai indonesia Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

    BalasHapus

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM