Jumat, 11 Desember 2015

Kasus di MKD, Rakyat Harus Makin Cerdas dalam Berpolitik

Suyoso Nantra
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Pengamat sosial politik tanah air, Suyoso Nantra SSos MM, menilai kasus yang mendapat sorotan publik dan kini ditangani secara politik di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, harus diselesaikan secara tuntas. Menurut Suyoso Nantra, tak hanya penyelesaian secara politik, namun perlu juga secara hukum, dimana nama Presiden dan Wakil Presiden sudah dibawa-bawa dalam percakapan yang melibatkan Ketua DPR RI. 
 
"Proses di MKD itu proses secara politik. MKD harus transparan, amanah, rakyat menyoroti kasus tersebut. Desakan mundur terhadap Ketua DPR, bermunculan. Presiden sudah menyuarakan, lembaga tinggi negara jangan dipermainkan," seru Suyoso Nantra kepada media ini, Sabtu (12/12/2015). 
 
Suyoso Nantra menilai, dari terkuaknya percakapan mengenai seham PT Freeport, sepatutnya menjadi pembelajaran dan pendewasaan politik bagi semua rakyat Indonesia. Agar kritis dalam memilih pemimpin, rakyat jangan lagi hanya menjadi objek politik, tapi rakyat adalah penentu dalam politik.

"Proses pendewasaan dalam politik, memang panjang dan butuh waktu. Dengan drama politik di MKD, hendaknya rakyat menjadi makin dewasa dan cerdas," imbuh Suyoso Nantra. 

SIsi lain, diharapkan aparat penegak hukum seperti Kejaksaaan Agung maupun Polri untuk mengusut tuntas, dugaan pemufakatan jahat yang bisa menimbulkan kerugian bagi negara. 

"Sekali lagi, semua pihak untuk tidak lagi mengutamakan kepentingan pribadi atau golongan. Mari membangun Indonesia untuk kesejahteraan semua rakyat," tegasnya. (tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM