Rabu, 23 Desember 2015

Natal dan Tahun Baru, Pertamina Jamin Pasokan BBM


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VI menjamin pasokan BBM dan LPG selama perayaan Natal dan tahun baru 2016 aman. “Berdasarkan proyeksi posisi stok BBM dan LPG serta tingkat konsumsi masyarakat selama masa perayaan Natal dan Tahun Baru, kami menjamin pasokan aman,” kata Mohammad Irfan GM PT Pertamina MOR VI saat ditemui di restaurant Pondok Kelapa, Rabu (23/12/2015).
 
Khusus di Kalimantan lanjut Irfan, konsumsi premium selama periode 21 Desember 2015 hingga 8 Januari 2016 diperkirakan tidak mengalami kenaikan dari rata-rata harian normal sebesar 5.960 KL begitu juga dengan konsumsi solar tidak mengalami kenaikan dari rata-rata harian normal sebesar 2.323 KL.
 
Adapun konsumsi Avtur diperkirakan 10 % diatas penyaluran normal, artinya perkiraan konsumsi Avtur pada masa perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini akan mencapai sekitar 667 KL. Berdasarkan pengalaman 5 tahun sebelumnya, peningkatan terjadi karena adanya extra flight dari dan ke bandara-bandara di Kalimantan.
 
Sementara itu, konsumsi LPG masyarakat hingga 8 Januari 2016 diperkirakan 12 % diatas rata-rata pasokan harian normal menjadi 1.205MT  per hari. Untuk ketahanan pasokan LPG, Pertamina juga menunjuk agen dan pangkalan siaga dan memaksimalkan SPBU dan modern outlet sebagai etalasi dan stabilisator harga Elpiji 3kg dan 12kg, serta penyediaan produk Bright gas yang sudah dikenal luas oleh masyarakat di Kalimantan.
 
“Kami telah membentuk tim Satgas untuk mengamankan pasokan selama perayaan ini,” imbuh Irfan. (are)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM