Sabtu, 05 Desember 2015

Komitmen Wujudkan Pilkada yang Bersih, Aman dan Damai

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Agenda debat pulik pasangan calon dalam pemilukada Kota Balikpapan, telah digelar, Sabtu (5/12/2015) di Hotel Platinum, Km 5 Balikpapan Utara. Debat yang disiarkan langsung televisi lokal Balikpapan ini, beragam masyarakat memberikan penilaian, ketiga pasangan sudah menyampaikan visi misi, termasuk beragam pertanyaan yang disampaikan melalui moderator Prof Refli Harun. 

Menjadi momen penting, saat ketiganya melakukan penandatanganan pakta integritas, untuk mewujudkan pilkada yang bersih, aman dan damai di Kota Balikpapan. "Sangat penting dan itu yang utama, pilkada yang bersih, aman dan damai. Semua pihak harus mewujudkannya, demi terciptanya demokrasi yang sehat dan baik," ungkap tokoh masyarakat Kaltim, Suyoso Nantra SSos MM. 


Ketiga pasangan calon pun, siap dan komitmen mewujudkan pilkada yang bersih, tidak menerapkan money politic dan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan. "Dari hasil debat, bisa menjadi salah satu tolok ukur, siapa pemimpin yang paling layak memimpin Kota Balikpapan lima tahun ke depan," imbuh Suyoso Nantra yang juga Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan. 

Masih kata Suyoso Nantra, aparat terkait sudah harus sigap, mendekati pelaksanaan pencoblosan 9 Desember 2015, jangan sampai kecolongan. "Masing-masing pendukung juga perlu dewasa dalam berpolitik, pilihan boleh beda tapi utamakan persatuan dan kesatuan, jaga kondusivitas kota," saran Suyoso yang merupakan putra pejuang Sangasanga ini. (shinta)
 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM