JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-PT Astra Daihatsu Motor (ADM)
sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia berhasil meraih wholesales 140.723 unit dan retailsales 137.172 unit selama periode Januari –
Oktober 2015.
Seiring dengan penurunan pasar otomotif domestik sebesar 18% untuk wholesales dan 15% untuk retailsales, maka Daihatsu hanya
mengalami penurunan sebesar
11% untuk wholesales dan
10% untuk retailsales.
Hingga Oktober 2015, wholesales Daihatsu disumbang oleh tiga
kontributor utama yakni Gran Max, Xenia dan Ayla. Gran Max mencapai
penjualan 62.532 unit atau 44.4% yang terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 49.577 unit
atau 35.2% dan Gran
Max Minibus 12.955
unit atau 9.2%.
Disusul MPV Great
New Xenia sebanyak 31.262 unit atau 22.2%. Sedangkan Astra Daihatsu Ayla meraih 28.783 unit
dengan kontribusi 20.5%.
Selanjutnya adalah SUV Daihatsu Terios menyumbang 11.374 unit atau 8.1%, Daihatsu New Luxio sebanyak 3.411 unit atau 2.4% dan Sirion 3.348 unit atau 2.4%.
Sementara itu, rincian retailsales Daihatsu tidak berbeda jauh dengan wholesales, dengan penopang utama Gran Max, Ayla, dan Xenia. Gran Max terjual 61.765 unit atau 45.1% yang terdiri dari Gran Max Pick Up 49.465 unit atau 36.1% dan Gran Max Minibus 12.300 unit atau 9%. Astra Daihatsu Ayla sebanyak 28.844 unit atau 21%. MPV Great New Xenia berkontribusi 28.325 unit atau 20.6%. Sedangkan produk Daihatsu lainnya adalah New Terios menyumbang 11.959 unit atau 8.7%, New Luxio 3.469 unit atau 2.5% dan New Sirion sebanyak 2.798 unit atau 2%.
“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia sehingga kami dapat mencapai penjualan wholesales 140.723 unit per Oktober 2015. Kami akan terus meningkatkan kualitas produk serta layanan purna jual agar dapat menjadi sahabat terbaik bagi seluruh pengguna Daihatsu di Indonesia,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. (*/tw)
Baca Juga :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar