Februari 02, 2024

Soal Pilpres, Suriansyah : Secara Organisasi Gepak Kuning Netral

Serukan Semua Komponen Rakyat Menjaga Kondusivitas, Wujudkan Pemilu Damai 

Ketum Gepak Kuning Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Sekira 12 hari lagi pelaksanaan pencoblosan pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, yang berbarengan dengan pemilu legislatif memilih anggota DPR RI, DPD maupun DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Ketua Umum ormas Gepak Kuning Suriansyah kembali mengingatkan agar semua komponen rakyat untuk menjaga kondusivitas bangsa dan negara. Dimulai dari menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing, menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Tinggal menghitung hari lagi waktu pencoblosan pilpres dan pileg. Hajatan akbar demokrasi lima tahunan ini, mari kita semua jaga kondusivitas. Kita utamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok atau golongan," seru Suriansyah yang akrab disapa Prof. 

"Dalam situasi seperti ini, Gepak Kuning selalu terpanggil menjadi yang terdepan dalam menjaga kondusivitas, menjaga keutuhan bangsa dan negara. Saya tegaskan selalu Ketum Gepak Kuning, jika Gepak Kuning selalu berkomitmen soal kebangsaan, nasionalisme, cinta tanah air dan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Sekali lagi, kita jaga bersama keutuhan, jangan sampai terpecah karena beda pilihan. Mari kita wujudkan pemilu damai," pesan Suriansyah. 

Mengenai dukungan Gepak Kuning soal pilpres? Suriansyah menjawab, secara organisasi Gepak Kuning netral, tidak memihak atau mendukung salah satu paslon. "Untuk pilihan, dikembalikan ke masing-masing anggota, silakan hati nurani masing-masing anggota Gepak Kuning," tegasnya. 

Hanya saja, Suriansyah pernah menyampaikan kepada semua jajarannya, agar mendukung paslon yang melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), karena keberadaan IKN sangat bermanfaat besar bagi masyarakat Kaltim maupun Kalimantan, untuk pemerataan pembangunan dan memberi dampak positif peningkatan perekonomian rakyat. 

Seperti diketahui, paslon yang mendukung keberlanjutan pembangunan IKN yaitu paslon nomr 2 Prabowo-Gibran dan nomor 3 Ganjar-Mahfud. (kg)

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM