Oktober 04, 2023

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Musala Ar Rahman Karang Joang - Balikpapan Utara

Ustad HM Abdur Rozaq Ajak Jamaah Kembangkan Semangat Ikhlas 

Ustad Abdur Rozaq menyampaikan ceramah di hadapan jamaah Musala Ar Rahman
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID  -  Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 H/2023 M, telah digelar pengurus dan jamaah Musala Ar Rahman di Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara - Kota Balikpapan. Tepatnya berlokasi di Jalan Batu Ratna RT 2 Karang Joang, komplek Perumahan Griya Karang Joang Asri 2. Peringatan maulid nabi tersebut, digelar pada Sabtu 30 September 2023, mulai pukul 20.00 Wita hingga selesai. Kegiatan keagamaan itu diikuti jamaah musala maupun masyarakat sekitar dengan penuh antusias. 

Mulai Bapak-bapak, Ibu-ibu hingga pemuda dan remaja serta anak-anak, antusias mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang memang setiap tahunnya digelar pengurus dan jamaah Musala Ar Rahman. 

Suasana peringatan mualid Nabi Muhammad di Musala Ar Rahman Balikpapan Utara
Untuk tahun ini, tema yang diangkat yaitu : penguatan nilai keimanan untuk membentuk pribadi yang peduli dan ringan berbagi. Hal ini diungkapkan ketua panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan tersebut, Fauzi, kepada media kabarkaltim.co.id usai kegiatan. 

"Terima kasih kepada semua panitia peringatan maulid nabi, pengurus dan jamaah musala serta semua warga, yang tentunya mendukung dan bersama-sama menyiapkan kegiatan keagamaan ini. Termasuk para donatur yang tak bisa disebut satu per satu, terima kasih untuk dukungannya. Semoga Allah SWT yang membalas semua kebaikan yang diberikan," sebut Fauzi. 

Jamah dengan antusias mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad SAW
Sementara sebagai penceramah dalam kegiatan itu yaitu Ustad HM Abdur Rozaq SHI. Dalam bagian ceramahnya, Ustad Abdur Rozaq mengajak semua untuk menjalankan semangat ikhlas. "Dengan semangat keikhlasan, semoga kita semua panjang umur dan barokah. Sehat jasmani dan rohani, mudah dalam urusannya, dipermudah rezekinya dan lunas utang-utangnya," kata Ustad Abdur Rozaq yang diaminkan para jamaah. 

"Termasuk yang belum dapat jodoh, jodohnya pun segera datang. Yang sudah dapat, ya disyukuri," imbuh sang ustad.

Acara juga dikemas dengan pembacaa Alquran yang dibawakan oleh Davi dan Faras, sedangkan selawatan dipimpin oleh Nur Fadillah yang merupakan jamaah Musala Ar Rahman. Dan untuk pembacaan maulid ratib addiba' oleh Fauzi dan panitia maulid nabi. (*)

reporter    : abdul rahman

 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM