Juni 27, 2023

Syukuran HUT ke-77 Pomad di Mapomdam VI/Mulawarman

Ada Penyerahan Tumpeng dari Kabidpropam Polda Kaltim 

Penyerahan tumpeng pada syukuran HUT ke-77 Pomad di Mapomdam VI/Mulawarman
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID -  Bertempat di Markas Pomdam VI/Mulawarman Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, bertepatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) pada Kamis 22 Juni 2023, ada suasana yang berbeda.  

Digelar syukuran dalam rangka HUT ke-77 Pomad, berbagai tamu dan undangan hadir dalam kegiatan syukuran tersebut. Doa bersama mewarnai rangkaian syukuran, bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Pantauan media ini yang hadir langsung di acara, ada penyerahan kue yang diserahkan  Wadanpomdam VI/Mulawarman Letkol CPM Ade San Arief SH MTr (Han) kepada prajurit termuda atas nama Sulthan. Hadir pula dalam kegiatan itu, Dansatpomau Mayor Agung, Dansatpomal Kapten Pom Dedi, Kapendam VI/Mulawarman Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP,  Ibu-ibu Persit, para warakawuri dan tamu udangan yang lainnya. 

Penyerahan kue untuk prajurit termuda
Meriah dan kebersamaan terlihat begitu kuat. Para undangan menikmati jamuan makan siang bersama, dihibur dengan alunan musik. Semakin meriah, ada joget bersama dari keluarga besar Pomdam VI/Mulawarman. 
 
Pada momen HUT ke-77 Pomad, juga ada penyerahan tumpeng dari Kabidpropam Polda Kaltim beserta staf. Penyerahan tumpeng dari Kabidpropam Polda Kaltim diwakili oleh AKBP I Nyoman Suwanta SIK, tumpeng diserahkan kepada  Wadanpomdam VI/Mulawarman Letkol CPM Ade San Arief.  

Pada sesi penutup, Pomdam VI/Mulawarman memberikan suvenir kepada para undangan yang hadir dan dilakukan sesi foto bersama.

Untuk diketahui, tema HUT ke-77 Pomad tahun 2023 adalah Nilai-nilai Luhur Sejarah akan Membentuk Generasi Baru Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang Profesional, Modern, Adaptif dan Tangguh. Sementara secara nasional, Korps Polisi Militer TNI Angkatan Darat menggelar apel korps Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Pomad, di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Kamis 22 Juni 2023.  

Menjadi sejarah, pada 5 Oktober 1946 saat peringatan 1 tahun hari jadi Angkatan Perang, Presiden Soekarno selaku Panglima Tertinggi di Alun-alun Yogyakarta meresmikan 10 Divisi Tentara, salah satunya Divisi Polisi Tentara dengan nama Divisi Gajah Mada. Dan peristiwa penting di Kopeng tanggal 22 Juni, selanjutnya diperingati sebagai hari jadi Corps Polisi Militer. (*/h ponidi hb)   
 
fotografer  : h ponidi hb 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM