Januari 18, 2023

Tak Benar PT Bayan Resource Buat Kuis Berhadiah

Syahbudin : Kedok Penipuan untuk Mencari Data Pribadi 

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pengumuman layaknya kuis berhadiah dari PT Bayan Resources Tbk, Selasa (17/1/2023) beredar luas di jagat media sosial. Dengan alih-alih PT Bayan Resources Tbk 50th Anniversary Mining Welfare Fund, situs tersebut memberi kuisoner kepada setiap pihak yang menerima untuk menjawab beberapa pertanyaan. 

Di akhir pertanyaan diharapkan untuk mengirimkan link tersebut ke beberapa kenalan agar melakukan hal yang sama. Netizen diberi pilihan untuk mendapatkan doorprize dengan 3 kali kesempatan, dan berhasil memperoleh hadiah berupa uang. Anehnya ada beberapa testimoni dari beberapa orang yang mengklaim memenangkan tawaran hadiah dari mengisi kuis dari link tersebut. 

Dengan testemoni itulah, warganet yang mendapat link tersebut akhirnya mengikuti alur dari kuis yang disampaikan. Salah seorang penerima link kuis tersebut Soni Setiawan (46) yang bekerja sebegai pekerja swasta di perusahaan di Kota Balikpapan, menyatakan jika situs tersebut adalah hoax. 

Dirinya merasa ada yang janggal dan akhirnya mengabaikannya. Begitu pula dengan teman sekerjanya yakni Usran yang bekerja sebagai sekuriti, ia meniliai info tersebut tidak benar atau hoax. Dirinya meminta kepada pihak PT Bayan Resource bisa segera mengklarifikasi berita ini dengan cepat agar tidak berkepanjangan dan masyarakat lebih berhari-hati. 

“Sering ini diterima masyarakat. Ini sih penipuan. Pihak persahaan harusnya jika mengetahui bisa langsung kalrifikasi agar masyarakat mendapat info yang benar,” harap Usran. Saat diminta konfirmasi, sayang hanya disampaikan secara singkat oleh pihak PT Bayan Resource yakni Syahbudin selaku General Affairs (GA). Dia menegaskan, hal itu tidak benar. Ia memastikan hal itu adalah penipuan. Syahbudin mengindikasikan penipuan berkedok kuis tersebut penipuan untuk mencuri data pribadi. (*/da) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM