Desember 05, 2022

 Spesial 1.000 Run Mixed Hash di Kawasan Rumah Lily Ng Akin Sudharta

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Hash atau disebut on-on menjadi salah satu olahraga yang terus menggeliat di Kalimantan Timur (Kaltim), khususnya Kota Balikpapan. Hash House Harriers adalah perkumpulan pecinta olahraga lintas alam, yang harus menelusuri track yang sebelumnya sudah diberi penanda dari kertas sebagai penunjuk jalan. 

Dan terkadang harus melintasi bukit, kebun, sungai dan bahkan hutan. Semua track ini harus ditempuh dengan berjalan hingga berlari enjoy. Salah satunya On-on Mixed Hash House Harriers Balikpapan, yang biasa digelar setiap Sabtu sore. Tidak terasa Mixed Hash sudah mencapai 1.000 run, acara berlokasi di halaman rumah GM Mixed hash, almarhum Akin Sudharta di Jalan Pupuk Timur IV nomor 88, pada Sabtu (3/12/2022). 

Tepat pukul 17.00 Wita para hasher mulai start. Dan kali ini kegiatan On-on itu menyusuri Jalan Pupuk hingga kembali ke lokasi di tempat semula. “Sabtu ini diinisiasi oleh Lily Ng (istri almarhum Akin Sudharta sebagai GM Mixed hash) dan menyiapkan makanan dan minuman untuk peserta hash Mixed hash,” ujar peserta hash Mixed Hash. 

Dia juga menambahkan, acara ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga upaya menjaga kesehatan tubuh. “Kita juga punya slogan, 4F. Fun, friendship, fitness dan family. Dan jadi seimbang,” ucapnya. 

Sementara itu, usai On-on peserta merayakan spesial 1.000 run Mixed Hash dengan sederhana, yakni makan bersama dan dirangkai dengan pemilihan Grand Master (GM) Mixed Hash. Para peserta Mixed Hash menunjuk langsung GM Mixed Hash, yaitu Tati Van Veen, Tomy dan Lily Ng. Dan tiga GM yang akan meneruskan Mixed Hash ke depannya. Dan untuk agenda Sabtu (10/12/2022) mendatang, On-on Mixed Hash digelar di area rumah Tati Van Veen, yakni di Cafe Oemah Anggrek Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM