Desember 07, 2022

Ketum STI SDT Audiensi ke Gubernur Kaltim : Dukung Penggunaan Pupuk Organik

Untuk Tingkatkan Hasil Produksi Petani di Kaltim 
 
Sumaria saat silaturahim ke Gubernur
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) SDT, Sumaria Daeng Toba, terus bergerak bersama seluruh jajarannya, dalam mengembangkan berbagai potensi pertanian dalam arti luas, ketersediaan kebutuhan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat petani. 

Salah satu yang menjadi terobosan Ketum Sumaria Daeng Toba yaitu turut serta mendistribusikan pupuk organik Pornas ke seluruh tanah air, demi peningkatan hasil pertanian. Dan pada 2 Desember 2022 lalu, Sumaria audiensi dengan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor di ruang kerjanya, kantor Gubernur di Samarinda.

"Pak Gubernur Kaltim mendukung program STI SDT untuk peningkatan hasil pertanian para petani Kaltim menggunakan pupuk organik Pornas," sebut Sumaria. 

SDT bersama Kepala Dinas Pertanian Kaltim
Disebutkan Sumaria, penggunaan pupuk organik tersebut, ramah lingkungan, harga terjangkau dan dari sisi kualitas baik karena mampu meningkatkan produksi para petani.

Diakui Sumaria, setelah pertemuan dengan Gubernur Kaltim pada 2 Desember 2022, pihaknya melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kaltim pada 6 Desember 2022. 

"Beliau pun menyambut positif adanya pupuk organik Pornas, yang membantu para petani dalam meningkatkan hasil-hasil pertaniannya. Terima kasih Kepala Dinas Pertanian Kaltim untuk kerjasamanya," imbuh Sumaria.

Ketua ST SDT Sumaria Daeng Toba bersama para leader Pornas Kaltim
Masih kata Sumaria, pihaknya juga melakukan pertemuan dengan para leader Pornas Kaltim di Samarinda. "Saya sebagai Ketua Umum STI SDT, sangat berterima kasik kepada Bapak Gubernur dan Ibu Kepala Dinas Pertanian yang telah mendukung program STI SDT. Dan juga terima kasih kepada seluruh managemen Pornas AWM Star Life yang telah mengenalkan kami pupuk organik Pornas yang sudah tidak diragukan kagi keunggulannya," urai Sumaria. "Semoga dengan adanya pupuk organik Pornas harapannya para petani tidak sulit lagi untuk mendapakan pupuk. Petani makmur maka Indonesia akan kuat," tutup Sumaria. (kk)  

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM