November 29, 2022

Kerja Sama Apersi Kaltim - Pemkot Balikpapan : Siap Bangun 1.000 Rumah bagi ASN

Didukung BTN Balikpapan dalam Penyediaan Fasilitas KPR 

Ketua Apersi Kaltim Sunarti Amirullah dan jajarannya saat audiensi dengan Wali Kota Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Jajaran DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalimantan Timur melakukan audiensi dengan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud, Senin 28 November 2022 siang di rumah jabatan Wali Kota. 

Turut serta dalam audiensi tersebut, pihak BTN Cabang Balikpapan yang selama ini menjadi mitra kerja dalam menyediakan fasilitas pembiayaan kredit perumahan rakyat (KPR). Wali Kota menyambut hangat jajaran pengurus Apersi Kaltim yang dipimpin Hj Sunarti Amirullah. Turut mendampingi beberapa pengembang yang tergabung dalam Apersi Kaltim, seperti H Suwandi (Etika Group). 

Disepakati kerja sama pembangunan rumah bagi 1.000 ASN Pemkot Balikpapan
Dalam audiensi tersebut, disepakati jalinan kerja sama antara Pemkot Balikpapan dan Apersi Kaltim, dalam hal penyediaan rumah layak huni bagi 1.000 aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Balikpapan. 

"Menyambut baik kerja sama dengan Apersi Kaltim, dalam hal penyediaan rumah layak huni bagi ASN. Ada ASN kami yang belum punya rumah, ini juga menjadi kewajiban kami untuk menyediakan fasilitas rumah. Kerja sama dengan Apersi Kaltim ini sangat baik, sinergi dan kolaborasi yang baik. ASN kita total ada 6.000, minimal 1.000 rumah dibangun untuk ASN," sebut Wali Kota Rahmad Mas'ud. 

Usai audiensi dilakukan foto bersama para pengurus Apersi Kaltim dengan Wali Kota
"Dengan kolaborasi seperti ini, pengusaha perumahan juga tumbuh, punya market atau konsumen. Semoga Apersi mampu untuk menyediakan fasilitas perumahan bagi 1.000 ASN," imbuh Wali Kota.

Sementara itu Ketua Apersi Kaltim Hj Sunarti Amirullah saat diwawancarai awak media menegaskan,  Apersi Kaltim siap menyediakan 1.000 rumah bagi ASN Pemkot Balikpapan. "Kami siap sekali menyediakan fasilitas rumah layak huni bagi 1.000 ASN di Kota Balikpapan," tegas Sunarti. "Apalagi didukung Wali Kota, jelas kami siap. Dengan lahan zona keluasannya per 1 unit yaitu 80 meter persegi. serta tentunya didukung oleh  BTN Balikpapan sebagai penyedia fasilitas pembiayaan KPR," urai Sunarti. 

Lanjut Sunarti, menindaklanjuti kerja sama dengan Pemkot Balikpapan terkait penyediaan 1,000 rumah bagi ASN, pihaknya berkolaborasi beberapa pengembang untuk mewujudkannya. "Apersi Kaltim ada sebanyak 72 pengembang yang bergabung," tegas Sunarti.  

Sedangkan Branach Manager BTN Balikpapan, Turmono, dengan antusias menyambut sangat baik kerja sama Pemkot Balikpapan dan Apersi Kaltim dalam hal penyediaan fasiltas perumahan.

"Kami sambut baik, apa-apa yang disampaikan Wali Kota dan Apersi Kaltim. Bank BTN sebagai yang terbesar dalam penyediaan fasilitas KPR baik itu perumahahan MBR atau perumahan lebih besar dari skala  itu. Mengenai keraj sama pembangunan 1.000 rumah ASN, kami pun siap mengakomodir. Tidak hanya bagi ASN, tapi seluruh potensi masyarakat yang layak mendapatkan fasilitas pembiayaan KPR, kami siap. Dan bahkan, lebih dari itu kami pun juga siap. Satu juta rumah dari pemerintah, kami siap  Balikpapan merupakan kawasan penyangga, tentu sangat potensial," urai Turmono.  

"Sekali lagi, kerja sama dengan Apersi Kaltim, kam siap. Baik itu konstruksinya maupun pembiayaan KPR," tutup Turmono. (rahman/kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM