Oktober 21, 2022

Melihat Dekat Kiprah Positif sang Pengacara Muchtar Amar SH

Muchtar Amar
PASER, KABARKALTIM.CO.ID – Salah satu pengacara senior di Kabupaten Paser – Kalimantan Timur, Muchtar Amar SH, sangat mendukung program pembangunan nasional, seperti pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur. 

IKN Nusantara, menurut Muchtar sapaan akrab Muchtar Amar SH, perlu mendapat dukungan semua elemen masyarakat.  Pun semua elemen masyarakat di Kalimantan Timur, menyambut, menyiapkan diri dan mendukung keberadaan IKN Nusantara.

Sebagai praktisi di bidang hukum, dirinya juga banyak memberikan sumbangsih saran, gagasan dan pemikiran, demi peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya di Kalimantan Timur.

Dihubungi media ini via selulernya Rabu 19 Oktober 2022 malam, Muchtar mengakui, selain banyak beracara di Kabupaten Paser, dirinya juga banyak berkegiatan di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), memberikan pendampingan bagi masyarakat yang memerlukan bantuan atau pendampingan bidang hukum. 

“IKN Nusantara perlu kita dukung bersama. Juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kaltim, tentunya. Tentu kita semua berbenah diri, lebih meningkatkan SDM dan kreativitas. Apalagi di era digitalisasi sekarang ini, soal SDM, inovasi dan kreativitas harus terus ditingkatkan,” ungkap Muchtar.

Sebagai bentuk kepedulian sesuai bidang yang digeluti, belum lama ini pula, Muchtar melakukan koordinasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser. Muchtar mengingatkan terhadap pemenuhan hak-hak anak berhadapan dengan hukum, seperti hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak untuk bersekolah/sederajat dan hak untuk mendapatkan perlindungan dari tindakan diskriminasi serta hak untuk berpartisipasi.

Termasuk pula, Muchtar juga menyampaikan laporan informasi ke Polres Paser, agar tidak meresahkan masyarakat, terkait penambangan pasir dan program pemerintah serta mencegah stagnasi yang bisa memicu inflasi. “Semoga dengan tata kelola penambangan pasir bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) baik bagi Kabupaten maupun Provinsi. Termasuk pendapatan bagi Pusat,” urai Muchtar. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM