Oktober 29, 2022

Momentum Sumpah Pemuda, Suriansyah : Komitmen Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah alias Prof (kanan) bersama kabarkaltim
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua Umum ormas Gepak Kuning, Suriansyah alias Prof, tak henti menyerukan kepada semua komponen bangsa, untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih pada momen Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, diharapkan makin menguatkan pondasi semua anak bangsa, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di mana bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan, Bahasa Indonesia. 

"Ormas Gepak Kuning selalu komitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI," tegas Prof dihubungi media ini, Jumat 28 Oktober 2022. 

"Selalu kami juga berpesan, kita semua untuk menjaga kondusivitas Kaltim yang merupakan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara," imbuh Prof yang juga Ketua Lembaga Adat dan Kekerabatan Kesultanan Banjar (LAKKB) Kota Balikpapan. 

Masih kata Prof, memasuki tahun politik hingga 2024 mendatang pelaksanana pemilhan  presiden maupun legislatif, kendati berbeda pilihan namun yang harus diutamakan adalah persatuan dan kesatuan bangsa. Prof juga menyerukan, untuk menolak politik identitas, Indonesia dengan keberagamannya harus dijaga dan dirawat bersama-sama. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM