Oktober 24, 2022

Hari Santri , H Sutrisno : Perkuat Persatuan dan Kesatuan demi Keutuhan NKRI

H Sutrisno saat mengikuti peringatan Hari Santri Nasional di Graha NU Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKATIM.CO.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Balikpapan H Sutrisno SE turut mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2022. Hari Santri Nasional sendiri diperingati setiap 22 Oktober. Tema pada peringatan tahun ini yaitu "berdaya menjaga martabat kemanusiaan". 

"Selamat Hari Santri Nasional tahun 2022, sebagaimana tema tahun ini, mari  kita semuanya berdaya guna untuk menjaga martabat kemanusiaan," kata Sutrisno dihubungi media ini, Sabtu 22 Oktober 2022. 

Mengutip keterangan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, tema tersebut juga mengandung pesan, santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan diri bagi bangsa dan negara. "Keberadaan santri selalu siap untuk kepentingan bangsa dan negara," seru Sutrisno-owner rumah makan Nyiurku.Beach Resto, Balikpapan. 

Sebagai Wakil Ketua Umum MUI Kota Balikpapan, Sutrisno aktif dalam berbagai kegiatan. Seperti pada Jumat 21 Oktober 2022 malam, mengikuti istighosah kubro di Graha Nahdlatul Ulama (NU) di Jalan Soekarno Hatta, Batu Ampar-Balikpapan Utara.   

Masih menuut Sutrisno, dengan adanya Hari Santri Nasional, ikatan pondok pesantren dan pemerintah semakin solid. "Karena pendiri bangsa ini termasuk para kyai, ulama dan para tokoh bangsa. Di momen Hari Santri inilah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan umat Muslim dengan pemerintah untuk mempertahankan keutuhan NKRI," tutup Sutrisno. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM