September 15, 2022

Pembina Campur Sari Trio Jaya Komitmen Kembangkan Seni dan Budaya di Balikpapan

Bambang Irawan bersama Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pembina sekaligus owner Campur Sari Trio Jaya, Bambang Irawan, menegaskan komitmennya untuk mengembangkan seni dan budaya di Kota Balikpapan. Hal ini disampaikan Bambang Irawan yang juga Ketua RT 03 Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, saat ditemui media ini, Rabu 14 September 2022 malam. 

"Melalui kesenian campur sari, saya berusaha terus mengembangkan seni dan budaya di Kota Balikpapan. Tak hanya campur sari saja,  termasuk kesenian tradisional lainnya seperti kuda lumping, menjadi warna positif di Kota Balikpapan," sebut Bambang Irawan-mantan Ketua LPM Kelurahan Gunung Samarinda. 

Bambang Irawan
"Seni dan budaya yang dilestarikan dan dikembangkan, menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Balikpapan. Selama ini juga kepedulian Ketua DPRD Kota Balikpapan Pak Abdulloh, sangat besar. Dalam pengembangan seni dan budaya, juga bekerja sama dengan beliau yang juga peduli seni dan budaya," imbuh Bambang Irawan, sejak 2009 hingga sekarang menjadi Ketua Ranting Golkar Kelurahan Gunung Samarinda. 

Bagian dari cinta budaya, Bambang Irawan yang merupakan penasehat Setia Hari Terate Ranting Tengah Kota Balikpapan, juga bangga dengan warisan luhur pencak silat bagi Bangsa Indonesia. Semangat persatuan, toleransi, guyub rukun, menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan keadilan, menjadi napas dan warna yang dipegang teguh.

"Banyak ilmu positif dan bermanfaat dalam kehidupan yang didapat. Saya bangga menjadi bagian dari warga Setia Hari Terate. Terima kasih amanah dan kepercayaan menjadi penasehat Setia Hari Terate Ranting Tengah Kota Balikpapan," tegas Bambang Irawan.

Di lingkungannya sendiri, sebagai Ketua RT Bambang Irawan menunjukkan kepemimpinan yang baik. Saat ini lingkungan RT 3 Gunung Samarinda, tengah menyelesaikan pembangunan gapura di Gang Al Ghofur III. Dikerjakan dengan partisipasi dari semua warga RT 3 Gunung Samarinda, termasuk bantuan dan kepedulian dari tokoh setempat yaitu Santoso. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM