September 08, 2022

Gapura Al Ghofur III Gunung Samarinda akan Dilengkapi Kubah Warna Kuning Keemasan

Pembangunan gapura Gang Al Ghofur III RT 03 Gunung Samarinda-Balikpapan Utara
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pembangunan gapura Gang Al Ghofur III RT 03 Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara, terus berlanjut. Pembangunan gapura yang menelan anggaran hampir Rp 50 juta tersebut, bersumber dari swadaya masyarakat setempat. 

Hal ini dibenarkan Ketua RT 03 Gunung Samarinda Bambang Irawan didampingi tokoh-tokoh warga setempat seperti Santoso, saat ditemui media ini, Kamis 8 September 2022 sore. "Semua dari partisipasi masyarakat. Kami bangga dan bersyukur, untuk kebersamaan yang kuat warga RT 03 Gunung Samarinda," sebut Bambang Irawan-mantan Ketua LPM Gunung Samarinda. 

Ketua RT Bambang Irawan bersama tokoh warga Santoso dan warga lainnya
"Termasuk terima kasih untuk Pak Santoso, yang semangat tinggi memberikan partisipasinya demi kemajuan lingkungan," imbuh Bambang Irawan. 

Sementara itu Santoso menambahkan, gapura Gang Al Ghofur III nantinya ada kubah, berwarna kuning keemasan. "Sebagaimana diungkapkan Pak RT, kebersamaan warga sangat penting dalam membangun lingkungan. Dengan gapura yang dirombak akan mempercantik wajah lingkungan," kata Santoso. 

Ukuran tinggi gapura saat ini menjadi empat meter, tidak akan menghalangi semisal kendaraan yang bersifat urgensi akan masuk. "Ke depan juga sudah menjadi wacana kami, untuk menempatkan titik hydrant. Itu penting sebagai bentuk antisipasi hal-hal tidak diinginkan," imbuh Santoso. 

"Tentunya segala sesuatu tetap dikoordinasi dengan pemimpin lingkungan, dalam hal ini Ketua RT," tegas Santoso yang juga memiliki klub bulutangkis. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM