Juli 30, 2022

Sumaria Serahkan Salinan SK DPP ke Ketua KPU Kaltim

Siap Membesarkan Sayap Garuda Perubahan Indonesia di Provinsi Kaltim 

Sumaria menyerakan salinan SK DPP Garuda Perubahan Indonesia ke KPU Kaltim
SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kalimantan Timur, Sumaria Daeng Toba, pada Sabtu 30 Juli 2022, didampingi jajarannya menyambangi kantor KPU Kaltim. Kedatangan tokoh perempuan Kaltim tersebut, selain silaturahim dengan Ketua KPU Kaltim Rudiansyah, juga menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Garuda Perubahan Indonesia yang memberi mandat kepada Sumaria menjadi Ketua DPD Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kaltim. 

"Sabtu 30 Juli 2022, kami serahkan salinan SK kepada Ketua KPU Kaltim. Saya diberi mandat oleh DPP menjadi Ketua DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kaltim," tegas Sumaria dihubungi media ini usai pertemuan dengan Ketua KPU Kaltim. 

Bersama Ketua KPU Kaltim
"Tadi didampingi oleh para pengurus DPD dan juga Ketua-ketua DPC Garuda Perubahan Indonesia," imbuh Sumaria-anak pejuang Kaltim ini. 

Ditegaskan Sumaria, DPD Kaltim menjadi penyempurna sebagai DPD yang terakhir didaftarkan ke KPU Pusat. Jadi, sudah lengkap semua provinsi di seluruh Indonesia, dan Sumaria optimis, sayap Garuda  akan mengembang dan terus membesar. 

"Kami siap menghadapi verifikasi administrasi dan faktual. Sangat optimis, Garuda lolos dan menjadi peserta pemilu pada 2024 mendatang," urai Sumaria.

Pada kesempatan itu, Sumaria juga menyerahkan SK kepada beberapa Ketua DPC. Ada sebanyak 6 Ketua DPC  yang diberikan SK langsung saat itu. Sumaria berpesan, agar semua kader bergerak cepat dan kompak dalam membesarkan Garuda di Kaltim. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Sumaria mendapat amanah dari Ketua Umum dan sudah diberikan SK menjadi Ketua DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kaltim.

"Memang pada detik-detik terakhir pendaftaran partai politik ke KPU, saya menentukan sikap politik. Sayang jika kami tidak ikut pemilihan umum, sebab sudah ada massa militan di Kaltim," imbuh anak pejuang Kaltim ini yang sedari dulu menjadi tim sukses saat pemilihan presiden (pilpres) maupun pilkada gubernur maupun bupati/walikota. 

Sumaria menyerahkan SK kepada beberapa Ketua DPC di Kaltim
Sebelumnya Sumaria memimpin Partai Berkarya di Kaltim, dan sudah memiliki kepengurusan di 10 kabupaten/kota. Bagi Sumaria tidak sulit terkait massa. Bergabungnya Sumaria ke Partai Garuda Perubahan Indonesia, juga sudah menyerahkan kepengurusan untuk 10 kabupaten/kota di Kaltim, termasuk kepengurusan pada tingkat PAC (kecamatan) di wilayah Kaltim. 

"Kami juga sudah menyerahkan fotokopi KTP ke DPP yang nantinya diserahkan ke KPU. Sangat optimis, jika Partai Garuda Perubahan Indonesia lolos dan menjadi peserta pemilu pada 2024 mendatang," imbuh Sumaria yang melakukan pertemuan di DPP Partai Garuda Perubahan Indonesia bersama Ketua Umum Ahmad Ridha Sabana, Ketua III Dono Saputra, Sekjen Yohanna Murtika SH dan juga Ketua OKK DPP Partai Garuda Perubahan Indonesia Ir Faisal. 

Sumaria mengakui, sebelumnya pada Sabtu 23 Juli 2022, dirinya ditemui Ketua OKK Ir Faisal di Samarinda, bersama dengan Korwil Kalimantan. Dari pertemuan dan diskusi di Samarinda tersebut, akhirnya berlanjut ke Jakarta pada Minggu 24 Juli 2022, di mana Sumaria bertemu dengan Ketua Umum dan mendapatkan mandat untuk memimpin DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Provinsi Kaltim. 

"Kami siap untuk membesarkan partai ini, tentu membangun Kaltim lebih maju lagi, apalagi Kaltim ditetapkan sebagai IKN Nusantara," tutup Sumaria. (ki) 


Berikut sususan pengurus DPD Partai Garuda Perubahan Indonesia Kalimantan Timur : 

Ketua              : Sumaria Daeng Toba 

Sekretaris       : Amir 

Bendahara      : H Andi Rahmad

Wakil Ketua I  : Ade Andrean 

Wakil Ketua II : Idran Rozaliansyah 

Wakil Ketua III : Kamaruddin SH

Wakil Sekretaris I : Tuwo

Wakil Sekretaris II : Irma Pratiningsih

Wakil Bendahara : Khuriati

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM