Juli 11, 2022

GM Pertamina RU V Balikpapan secara Simbolis Serahkan Hewan Kurban

Salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, Diikuti Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh

Pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H di Lapangan Merdeka, dihadiri Ketua DPRD Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H di lingkup Pertamina Kota Balikpapan, pada Minggu 10 Juli 2022. Salat Idul Adha dilakukan di Lapangan Merdeka, menggunakan sekira seperdua lapangan. Kesemuanya khusyuk mengikuti salat, kendati kondisi lapangan berair, tak mengurangi dari niat dan kekhusyukan salat. Bertindak selaku imam salat Idul Adha yaitu Ustad Mukhlis Sambasong Lc dan sebagai khotibnya Al-Mukarom Ustad Dr Fahmi Salim MA dari Jakarta. Turut mengikuti salat di Lapangan Merdeka, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh SSos.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh
Ustad Fahmi Salim menyampaikan dalam dakwahnya, semuanya harus bersyukur atas semua nikmat yang sudah diberikan. "Pagi hari ini kita bersama-sama  melaksanakan salat Idul Adha 10 Juli 2022 M/1443 H, semoga kita selalu diberkahi kesehatan, keselamatan oleh Allah SWT," ungkap Fahmi Salim. 

"Kegiatan salat Hari Raya Haji,  kita melakukan kurban bagi kaum yang mengikuti Nabi Ibrahim AS, yang melakukan penyembelihan kepada anaknya Ismail yang dengan ikhlas tapi Allah SWT menggantikan dengan seekor domba. Ini merupakan kekuasaan dan kebesaran Allah kepada kaumnya yang beriman dan bertakwa yang selalu mengikuti perintah-perintah Allah dan meninggalkan larangannya," imbuhnya. 

Setelah salat Idul Adha di Lapangan Merdeka, dilanjutkan dengan penyerahan satu ekor sapi di halaman Masjid Istiqomah. Kurban tersebut dari GM Pertamina RU V Kota Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo. GM Pertamina RU V Balikpapan menyerahkan secara simbolis satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Istiqomah Balikpapan. Sebagai ketua panitia kurban Masjid Istiqomah yaitu H Nuryanto didampingi DKM Istiqomah  yaitu Safur.  

Daging kurban untuk dibagikan kepada warga Kota Balikpapan. Dalam pembacaan doa oleh Ustad Fahmi Salim, mendoakan agar warga Balikpapan yang menikmati daging kurban, mendapat berkah. Sementara bertindak selaku pembawa acara atau MC  yaitu Suryo Hadi Prabowo.  

"apabila terdapat kekurangan ataupun sikap dan ucapan yang kurang berkenan, saya selaku MC dan mewakili pengurus BDI Pertamina, DKM Istiqomah, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Dan tak lupa kami dari seluruh panitia mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin," kata Suryo Hadi Prabowo. (h ponidi hb)   

 reporter/fotografer   : h ponidi hb 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM