April 15, 2022

Suriansyah : Mari Rawat Kebersamaan dan Harmonisasi Sesama Ormas Kedaerahan

Siaran Pers Pimpinan Ormas : Suriansyah (Prof)

Suriansyah bersama Sultan Khairul Saleh di Jakarta
Keributan yang terjadi beberapa hari lalu antara sesama pengurus ormas kedaerahan di Kota Balikpapan, adalah potret yang menjadi pemikiran dan perenungan bagi kita sebagai sesama putra daerah di Bumi Kalimantan Timur. 

Sebagai salah satu pimpinan ormas daerah di Kalimantan Timur ini, saya tentu ingin selalu mengingatkan bahwa kita semua mempunyai tanggung jawab yang sama sebagai pengurus ormas, yaitu menjaga kondusivitas, keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur khususnya di Kota Balikpapan. 

Mari kita ingat bersama-sama bahwa IKN Nusantara sudah di depan mata kita. Jika kita bersatu padu dan bergandengan tangan, maka apa yang tidak mungkin dapat kita wujudkan untuk mengambil peran yang signifikan bagi pembangunan IKN Nusantara? 

Cobalah kita saling memahami dan memaafkan jika terjadi percikan konflik di antara sesama pengurus ormas kedaerahan, bukannya malah bersikeras untuk menjaga gengsi antar sesama pengurus organisasi kemasyarakatan. 

Sekali lagi, saya mengimbau dan mengajak saudara-saudara ku semua yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan daerah yang ada di Kalimantan Timur, mari kita saling merangkul dan bersinergi dengan perangkat pemerintahan, bersama TNI dan Polri untuk menjaga kondusivitas, keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur khususnya di Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN Nusantara. 

Terkait persoalan yang terjadi kemarin itu, saya siap memfasilitasi jika memang dibutuhkan untuk merajut kembali benang-benang yang kusut di antara sesama pengurus ormas kedaerahan yang ada khususnya di Kota Balikpapan. Jangan sampai kita sebagai sesama pengurus ormas kedaerahan terpecah belah hingga menyuguhkan potret buruk ormas kedaerahan Kalimantan Timur di panggung publik secara nasional yang disaksikan seluruh penduduk Indonesia. (*)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM