April 01, 2022

SKK Migas - KKKS Eni Hadirkan Rumah Pintar di Handil Baru-Kukar

Bantuan Rumah Pintar dari Eni Muara Bakau
SAMBOJA, KABARKALTIM.CO.ID - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang dilakukan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Eni Muara Bakau di daerah operasinya. 

Hal ini disampaikan saat melaksanakan rangkaian kunjungan kerja ke lapangan, guna meninjau pelaksanaan beberapa PPM yang dilakukan oleh Eni, serta bertemu dengan masyarakat dan para penerima program. 

Salah satu program yang dianggap berhasil adalah melalui kerja sama dengan Kelurahan Handil Baru Kabpaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang melakukan pengembangan dan perluasan pemanfaatan sekretariat Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Handil Baru menjadi tempat pembelajaran masyarakat yang dinamai Rumah Pintar. 

Pada saat peresmian Rumah Pintar, 26 Maret 2022, dilakukan juga prosesi penanaman beberapa pohon sebagai bentuk dukungan terhadap program penghijauan dan pelestarian lingkungan. Kegiatan ini dihadiri Camat Handil Baru Burhanuddin, Lurah Handil Baru Baharudin Ahmad Sapi’i, perwakilan Humas SKK Migas Kalsul Mutiara Dinanti dan Senior Manager Sustainability & External Relation Eni Muara Bakau Movina Nasriati. 

Pihak Eni berharap agar kehadiran Rumah Pintar dapat berperan penting dalam memajukan masyarakat di wilayah Kukar. Kehadiran Rumah Pintar menjadi pusat pembelajaran bagi semua golongan,dan semua pihak mendapatkan akses untuk mempelajari berbagai keterampilan–keterampilan yang berguna bagi masa depan di daerah sendiri dan untuk bersaing dengan masyarakat lainnya. 

Camat Handil Baru Baharudin menyampaikan rasa terima kasih kepada SKK Migas dan Eni Muara Bakau yang telah memberikan bantuan Rumah Pintar, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pengembangan pendidikan khususnya di wilayah Handil Baru. 

Diharapkan Rumah Pintar ini bisa menjadi wadah guna mencetak generasi emas penerus pembangunan dari Kelurahan Handil baru ini. Selain itu tambahnya, semoga manfaat fasilitas Rumah Pintar ini bisa menyebar di wilayah Handil lainnya yang masuk wilayah binaan Eni Muara Bakau. 

“Apresiasi Kepada Eni Muara Bakau yang sangat luar biasa memperhatikan masyarakat sekitarnya, tidak hanya di bidang pendidikan, melainkan juga sektor pertanian, sektor kebersihan lingkungan serta sektor keagamaan” harap Burhanuddin. 

Di tempat terpisah, Senior Manager Humas SKK Migas Kalsul Wisnu Wardhana juga turut menyampaikan apresiasi setinggi–tingginya atas dukungan Eni Muara Bakau dalam pelaksanaan berbagai program PPM di wilayah kerja operasi migas. Berdasarkan pengamatannya, berbagai program PPM yang telah dilakukan Eni secara konsisten dan berkelanjutan telah membantu SKK Migas mempromosikan berbagai manfaat dari kehadiran kegiatan industri hulu migas tidak hanya dalam bentuk kontribusi ekonomi, melainkan juga berbagai manfaat di bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan sosial masyarakat, terutama bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi di Kutai Kertanegara, Kaltim. 

“Semoga berbagai program pengembangan masyarakat yang telah dilakukan oleh Eni secara konsisten dan berkelanjutan di wilayah operasinya, dapat diterima dengan baik oleh masyarakat serta mendorong perkembangan sumber daya manusia, menjadi katalis bagi perkembangan pembangunan di berbagai sektor serta memberikan dampak keekonomian yang penting sebagai modal pembangunan fisik di wilayah” ujar Wisnu. 

Untuk Rumah Pintar sendiri, Wisnu berharap dapat dimanfaatkan seluas–luasnya bagi masyarakat sekitar daerah. Dan agar bangunan tersebut dapat terus dipelihara dan dimanfaatkan sebagai tempat untuk melatih dan membina berbagai keterampilan yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat. (*/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM