April 04, 2022

Ketum Gepak Kuning Ajak Ketua-ketua RT Cegah Penyebaran DBD di Balikpapan

7 Warga Terkena DBD di RT 21 Damai Kecamatan Balikpapan Kota 

Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah mendampingi petugas puskesmas cek rumah warga
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Kepedulian ditunjukkan Ketua Umum ormas Gepak Kuning, Suriansyah alias Prof, yang ambil bagian dalam pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kota Balikpapan.

Senin 4 April 2022 sekira pukul 09.30 Wita, Prof menemani petugas puskesmas untuk  mengecek rumah-rumah para pasien yang sudah  terkena DBD. Pantauan media ini, ada sebanyak 7 warga yang terkena DBD di lingkungan RT 21 Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota.

“Ini jadi perhatian seluruh masyarakat Kota Balikpapan karena DBD sangat cepat penyebarannya seperti Covid-19. Kami harapkan, tetutama pada Ketua-ketua RT di Kota Balikpapan harus rutin memantau warganya dan harus cepat ambil tindakan dan melaporkan ke puskesmas atau Dinas Kesehatan Keluarga (DKK), jika terindikasi warga terkena DBD,” pesan Prof.  

“Warga dan Ketua RT harus bekerja sama untuk menanggulangi masalah DBD ini sebelum nenyebar ke warga lain. Begitu ada yang terkena DBD, langsung Pak RT laporkan kepada pihak yang terkait. Jangan seperti di RT 21, tempat saya tinggal, sudah 7 warga yang masuk rumah sakit karena DBD, baru ada respon. Di sinilah tugas Ketua RT untuk bertindak melaporkan ke instansi terkait, jangan sampai sudah banyak yang terpapar baru bertindak,” urai Prof. (kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM