April 25, 2022

Partai Berkarya Kaltim Salurkan Paket Sembako bagi Kaum Duafa dan Panti Asuhan

Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim H Karmin SE bersama jajarannya (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Kalimantan Timur kembali melaksanakan program Ramadan Berkarya Kaltim Peduli 2022. Kegiatan tersebut, memberikan bantuan paket sembako untuk kaum duafa dan panti asuhan di 6 kecamatan yang ada di Kota Balikpapan. 

Selain itu, program peduli juga diisi dengan kegiatan bazar kue Ramadan dan produk sembako murah. "Alhamdulillah, berbeda dengan tahun lalu, maka di bulan puasa Ramadan tahun ini, kegiatannya lebih banyak. Dan semuanya positif. Program tersebut untuk masyarakat banyak," Kata Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Timur, H Karmin, SE di sela acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama yang dihelat di Sekretariat Bersama (Sekber) DPW Partai Berkarya Kaltim di Kawasan Ruko Sentra Eropa Balikpapan Baru, Minggu (24/4/2022). 

H Karmin yang didampingi Sekretaris DPW Partai Berkarya Kaltim Drs Rudi Rahmadi Masykur mengungkapkan, tahun lalu Program Berkarya Kaltim Peduli hanya fokus menyasar kalangan duafa di Kota Balikpapan hingga Samboja Kukar. Namun, untuk tahun ini, programnya hanya di 6 kecamatan yang ada di Kota Balikpapan. 

Namun, menurutnya, bantuan yang diberikan bukan hanya untuk kaum duafa saja, tapi juga buat panti asuhan dan panti sosial. Dengan pola ini, diharapkan, kepedulian Partai Berkarya Kaltim dapat lebih banyak dirasakan masyarakat, termasuk kalangan anak-anak panti asuhan. 

"Ada seratus lebih paket sembako yang sudah disiapkan tim panitia guna dibagikan bagi kaum duafa dan panti asuhan," terangnya. 

Menurut H Karmin, untuk saat ini, kondisi masyarakat Kaltim khususnya di Kota Balikpapan dan sekitarnya, yang masih terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih dan belakangan terjadi kelangkaan sejumlah komoditas sembako. Utamanya minyak goreng, dengan begitu makin menambah beban masyarakat. 

 "Oleh Karena itu, di bulan suci Ramadan, kami berikhtiar lewat program Berkarya Peduli. Semoga bantuan yang tidak seberapa banyak ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya. 

Sementara H Karyadi, Koordinator Tim Program Ramadan Berkarya Kaltim Peduli 2022 menambahkan, paket sembako yang akan dibagikan Partai Berkarya Kaltim di bulan Ramadan tahun 2022 ini, jumlahnya tidak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu. Namun, pembagiannya, selain untuk masyarakat, juga diberikan anggota dan simpatisan Partai Berkarya yang ada di Kaltim. 

Karyadi yang juga Wakil Bendahara I DPW Partai Berkarya Kaltim, ini juga menjelaskan, ratusan paket sembako yang dibagikan itu, sebagian besar merupakan sumbangan Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim H Karmin SE dan dari jajaran pengurus DPW Partai Berkarya Kaltim. 

Dia menyampaikan, Ketua DPW Kaltim H.Karmin SE sangat mendukung program semacam ini. Dengan terus berbuat positif. Pihaknya meyakini kegiatan tersebut akan mampu merebut simpati masyarakat luas, khususnya di wilayah Kaltim, 

"Harapan kami, semua jajaran pengurus Partai Berkarya di seluruh Kaltim, wajib peduli dan selalu berbuat positif di masyarakat. In shaa Allah, dengan perbuatan positif, tulus dan ikhlas. Partai Berkarya mampu merebut simpati masyarakat luas di Kaltim," pungkasnya. (*/yd)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM