Maret 25, 2022

Ombudsman RI - PLN - CMI Gelar Diskusi Pengawasan Pelayanan Publik di PPU

Dialog publik yang digelar di Ponpes Bina Ul Muhajirin Babu Kabupaten PPU
PENAJAM, KABARKATIM.CO.ID - Ombudsman RI menerapkan metode pentahelix dengan melibatkan pemerintah, organisasi masyarakat, pelaku usaha, akademisi dalam pengawasan pelayanan publik. Demikian dijelaskan oleh anggota Ombudsman RI, Hery Susanto saat menjadi keynote speaker dalam Dialog Publik "Meningkatkan Peran Pondok Pesantren dalam Pengawasan Pelayanan Publik Sektor Kelistrikan di Masyarakat Penajam Paser Utara (PPU), Menyongsong Ibu Kota Negara", Kamis (24/3/2022) di Pondok Pesantren Bina Ul Muhajirin Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). 

Acara tersebut digelar oleh Cita Media Indonesia bekerja sama dengan PT PLN Kaltimra. Dengan adanya dialog publik ini, Hery berharap seluruh elemen masyarakat terutama pondok pesantren dapat ikut berperan serta dalam pengawasan pelayanan publik khususnya pada sektor kelistrikan. 

Hery menambahkan, beberapa permasalahan pondok pesantren yang sering dilaporkan khususnya yang terkait dengan substansi listrik yaitu aplikasi sambungan baru yang undue delay, sering dilakukan pemadaman dengan tidak ada pemberitahuan dan perbaikan pelayanan, tidak transparan dalam memberikan pelayanan, penetiban pemakaian tenaga listrik (P2TL) yang dilakukan tanpa memenuhi SOP yang diterapkan, tidak adanya sosialisasi yang memadai terkait kenaikan biaya dan tarif listrik serta tidak adanya mekanisme keringanan pada tarif likstrik yang baru. 

Di akhir diskusi, Hery menyampaikan agar semua unsur pondok pesantren dapat melaporkan segala bentuk maladministrasi melalui Respon Cepat Ombudsman (RCO) untuk mempermudah dan mempercepat penanganan laporan masyarakat melalui kanal Whats App No 08119063737. 

Narasumber yang hadir dalam acara tersebut Riviana Noor selaku Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Penajam Paser Utara, Saleh Siswanto GM PT PLN Kaltimra, Abu Hasan Mubarok selaku Ketua MUI PPU dan Pitono selaku Kabag Hukum Pemkab PPU. (*/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM