Maret 06, 2022

Anggota Dewan Balikpapan Angkat Bicara soal Kenaikan Gas LPG

Hj Kasmah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Secara resmi PT Pertamina (Persero) mengumumkan, harga gas elpiji atau Liquified Petroleum Gas (LPG) naik mulai Minggu 27 Februari 2022. Harga gas elpiji yang naik adalah ukuran 5,5 Kg dan 12 Kg alias gas elpiji non subsidi. Sedangkan harga gas elpiji 3 Kg masih tetap karena mendapat subsidi pemerintah. 

Kenaikan tersebut mulai dirasakan pada awal Maret 2022 ini oleh masyarakat, terutama yang sehari-hari menggunakan gas elpiji tersebut, seperti para pemilik warung makan, pedagang bakso dan UMKM lainnya. 

Untuk itu anggota DPRD Kota Balikpapan angkat bicara, dan meminta agar pemerintah mengambil sikap dalam menghadapi masalah kenaikan harga elpiji non subsidi. Dengan adanya penyesuaian tersebut, harga gas elpiji non subsidi yang berlaku saat ini sekira Rp 15.500 per kilogram. 

Hal ini menyebabkan harga jual gas elpiji di tingkat pengecer khususnya untuk ukuran 12 kilogram hingga Rp 200 ribu per tabung. Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan Hj Kasmah mengatakan, kebijakan kenaikan harga elpiji ini sangat memberatkan masyarakat. Dan terlebih masyarakat saat ini masih dalam kesulitan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

"Bagi saya secara pribadi pastinya kenaikan ini memberatkan. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini, pasti masyarakat dalam keadaan sulit," kata Kasmah kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Balikpapan, Jumat (4/3/2022). 

Politisi  Golkar ini juga berharap, agar pemerintah dapat mengambil sikap dan memperhatikan atas hal itu, agar harga elpiji tidak naik terus yang menambah beban bagi masyarakat. "Mudahan-mudahan pemerintah melihat permasalahan ini. Sehingga ada perhatian dari pemerintah kepada masyarakat," harapnya. 

Dia juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga berencana berkoordinasi dengan Pertamina untuk menyikapi persoalan ini. "Karena masyarakat ini memang harus dibela," ungkapnya. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM