Januari 19, 2022

Tokoh Kaltim Sambut Positif Nusantara Jadi Nama Ibu Kota Negara yang Baru

Sumaria bersama Gubernur Isran Noor
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID - Nusantara menjadi nama Ibu Kota Negara (IKN) baru, yang merupakan nama pilihan dari Presiden Joko Widodo. Dan pada Selasa 18 Januari 2022, DPR RI di ruang rapat paripurna gedung Nusantara II, menggelar rapat mengenai pembicaraan tingkat II/pengambilan keputusan atas RUU tentang Ibu Kota Negara menjadi UU. Dan resmi, disetujui, RUU IKN disahkan menjadi UU. 

Hal ini mendapat sambutan positif dan dukungan luas dari berbagai komponen masyarakat. Termasuk tokoh-tokoh masyarakat di Kalimantan Timur, salah satunya apresiasi dan dukungan dari Sumaria Daeng Toba.

"Saya atas nama tokoh masyarakat Kaltim, sangat bersyukur dan bangga atas terpilihnya Kaltim menjadi Ibu Kota Negara yang baru, dan diberi nama oleh Bapak Presiden Jokowi dengan nama Nusantara," kata Sumaria kepada media ini, Selasa (18/1/2022) sore. 

"Saya rasa itu nama yang sangat cocok, sebab nama Nusantara itu yang artinya seluruh rakyat Nusantara Indonesia. Dan kami juga sebagai tokoh, tentu juga sudah memikirkan untuk menjaga kondusif kota atau Kaltim pada umumnya. Kaltim nantinya akan banyak kedatangan tamu-tamu baru. Tentunya kami memastikan soal keamanan.  Juga kami sudah persiapkan lahan untuk pelabuhan di daerah IKN yaitu di wilayah Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)," beber Sumaria.

"Kami sebagai masyarakat sangat mengharapkan untuk material seperti batu dan pasir, kiranya itu dari masyarakat setempat yang dilibatkan," harap Sumaria. (ki)

.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM