Januari 23, 2022

Sebut Pernyataan Edy Mulyadi Rasis, Ketum Gepak Kuning : Kami akan Gelar Aksi

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ormas Gepak Kuning merespon tajam, adanya video viral yang beredar di media sosial (medsos) pada Minggu 23 Januari 2022. Video tersebut, pernyataan dari seseorang yang disebut-sebut bernama Edy Mulyadi, yang diduga telah menghina Kalimantan.

Dalam keterangannya kepada media ini, Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah yang akrab disapa Prof, menegaskan, jika pihaknya berencana menggelar aksi pada Selasa 24 Januari 2022 di Kota Balikpapan.

“Jelas kami tidak terima dengan pernyataan dari Edy Mulyadi tersebut. Itu suatu sikap rasis, penghinaan bagi kami warga Kalimantan,” tegas Prof, Minggu (23/1/2022) siang.

“Kami akan gelar aksi pada Selasa (25/1/2022), menolak pernyataan rasis yang jelas melukai warga Kalimantan,” imbuh Prof.   

Lanjut Prof, penetapan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, yaitu di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian Samboja, merupakan keputusan negara yang sudah final, dengan berbagai pertimbangan yang matang.

IKN baru di Kalimantan Timur, akan memberikan banyak kemanfaatan bagi kemajuan dan pemerataan pembangunan di Indonesia. 

Untuk diketahui, seseorang yang disebut Edy Mulyadi dalam sebuah video yang viral, diduga menghina Kalimantan, sebagai tempat jin buang anak, pasar genderuwo dan kuntilanak. Dalam video itu, Edy Mulyadi menyampaikan pendapat tentang Ibu Kota Negara yang akan dipindahkan ke Kalimantan.

Menurut Edy Mulyadi, ibu kota negara akan dipindah ke Kalimantan yang disebutnya sebagai tempat jin membuang anak. (*/kk/berbagai sumber)

 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM