Januari 09, 2022

Ketum Gepak Kuning Soroti soal Kisruh di Tubuh KNPI Kota Balikpapan

Suriansyah (Prof)
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID - Adanya kisruh di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) baik di tingkat pusat, tingkat provinsi hingga di tingkat kabupaten/kota, termasuk di dalamnya DPD KNPI Kota Balikpapan, menarik perhatian bagi banyak pihak. 

Hal itu juga mencuri perhatian dari Ketua umum Gepak Kuning Suriansyah yang akrab disapa Prof.  

"Awalnya kami tidak mau ikut berkomentar terlalu jauh, dan hanya melihat persoalan yang terjadi di tubuh  KNPI Kota Balikpapan hanya sebatas proses sekelompok anak muda yang sedang berdinamika dalam berorganisasi. Namun setelah saya diskusi dan melihat persoalan ini secara dalam, saya memahami bahwa ini adalah konflik yang sengaja dibuat untuk mengganggu kondusivitas kepemudaan di Kota Balikpapan," ucap Prof saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler, pada Minggu 9 Januari 2022, siang. 

"Ada dua hal yang menyorot perhatian saya dari permasalahan ini. Pertama saya bangga terhadap Andrie Afrizal sebagai nahkoda baru KNPI Kota Balikpapan karena telah melakukan beberapa terobosan, dan taat kepada aturan-aturan yang berlaku di kota ini," urai Prof.  "Lalu yang kedua saya sedih dan sangat menyangkan sekali. Langkah baik serta terukur dari Andrie Afrizal dengan mengisi kepengurusan DPD KNPI Kota Balikpapan dengan usia-usia muda, malah dimanfaatkan segelintir orang yang ingin cari panggung dengan cara merangkul orang-orang tua yang usianya sudah tidak layak lagi disebut pemuda untuk melawan Andrie saat ini. Sesama pemuda harusnya bersatu membesarkan KNPI Balikpapan, bukan malah bikin tandingan, apalagi mengaku pemuda tapi yang mendukung malah orang-orang tua, apa tidak malu?," seru Prof. (*/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM