Desember 24, 2021

Terima SK PlT Ketua KNPI Balikpapan, Galang Rangkul OKP dan Senior KNPI

Siap Sukseskan Musda KNPI Balikpapan Secepatnya 

Muhammad Galang Ikrar menerima SK sebagai Pelakna Tugas Ketua DPD KNPI Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID- Muhammad Ikrar Galang Nusantara menerima SK Pelaksana Tugas (PlT) Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Balikpapan, Rabu (22/12/2021) di Samarinda. H

al ini disampaikan Galang, panggilan akrab Muhammad Ikar Galang saat tiba di Balikpapan didampingi Sekretaris Said Abdilah dan Bendahara Joya Marcyella Seven Jon. Galang menyampaikan, SK DPD KNPI Balikpapan yang diterimanya memandatkan untuk segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Balikpapan dalam tiga bulan ke depan. "SK yang diterima berbunyi, mempersiapkan penyelenggaraan Musda KNPI Balikpapan, berkoordinasi dengan OKP peserta dan pemilik suara," ujar Galang, Kamis (23/12/2021). 

Ia menjelaskan, SK dan amanah yang diterimanya diberikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Kalimantan Timur, Tito Sugiarto di Samarinda. "Saya sampaikan, terkait KNPI yang lain itu bukan domain dan kapabilitas saya mengomentari. Yang saya ketahui saat ini di Provinsi Kaltim ada Bang Tito, dari Ketua KNPI Pusat itu Bang Abdul Aziz," ucap Galang. 

"Dan Abdul Aziz Ketua KNPI Pusat yang mempunyai SK Kemenkumham. Dimana SK Kemenkumham sejauh ini yang hanya ada satu yaitu kepada Abdul Aziz di Pusat," sambung Galang. 

Pasca menerima SK PlT Ketua DPD KNPI Balikpapan, Galang akan bergerak cepat untuk berkoordinasi menyelenggarakan Musda KNPI Balikpapan. Pengusaha Muda ini mengaku sedang berkoordinasi dengan OKP dan senior-senior KNPI Balikpapan untuk mendapatkan arahan selanjutnya. Selain itu, ia juga bakal berkeliling untuk mendatangi petinggi daerah. 

"Kita juga akan mendatangi Wali Kota Balikpapan, Ketua DPRD, unsur-unsur Forkompimda, Kapolresta, Dandim dan bila diperlukan bersilaturahmi dengan badan yudikatif seperti Kajari atau Pengadilan," tandasnya. 

Ia juga berharap OKP dapat bergabung, mengingat KNPI Balikpapan adalah rumah bersama Pemuda-pemuda Balikpapan. "KNPI ini rumah, di dalamnya banyak kamar kosong. Kita siapkan untuk OKP, jadi silakan masuk terbuka lebar kita sama-sama jaga rumah ini," ucap Galang. 

Galang juga menekankan bahwa amanah yang diterimanya hanyalah PlT Ketua DPD KNPI Balikpapan yang ditugasi untuk menggelar Musda secepatnya. "Amanah saya menyelenggarakan Musda dan rangkul OKP. Tapi jika ada yang tanya apakah saya nanti akan maju mencalonkan di Musda, yah saya ingin maju di Musda," pungkasnya. (*/agus)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM