November 19, 2021

Jalin Kemitraan dengan UMKM, Apical Group Dukung Program BKPM

Aprical Group mendukung program BKPM dengan menjalin kemitraan UMKM (foto ato/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - PT Kutai Refinery Nusantara (Apical Group) yang beroperasi di Kalimantan mendukung program Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melalui komitmen kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Penandatanganan komitmen kerjasama ini diselenggarakan di Hotel Golden Tulip Balikpapan, pada Selasa (16/11/2021). 

Dihadiri Staf Khusus Bidang Reformasi Birokrasi Kementerian Investasi, Kepala Bidang Promosi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kepala Dinas DPMPTSP Kota Balikpapan dan pengusaha lokal serta UMKM di Kaltim. 

Staf Khusus Bidang Reformasi Birokrasi Kementerian Investasi, Azhar Lubis mengatakan, bahwa program ini merupakan wujud dari komitmen pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan keberlanjutan ekonomi dan juga seiring dengan semangat Undang-Undang Hak Cipta Kerja yang bertujuan untuk terus meningkatkan kemudahan berusaha serta terus mendorong kemitraan strategis antara perusahaan besar dengan UMKM melalui prinsip saling menguntungkan. 

“Saya berharap dengan pelaksanaan kemitraan ini akan berlangsung secara terus menerus, dimana perusahaan besar dapat memberikan masukan dan kontribusi positif bagi UMKM dan UMKM dapat menjaga dan selalu meningkatkan kualitas produk atau jasa yang dilakukan, sehingga dapat berkembang lebih cepat dan terus meningkatkan daya saing usahanya”, kata Azhar Lubis. 

Azhar juga menambahkan bahwa Kementerian Investasi/BKPM akan berkomitmen mengawal program ini agar dapat terus dijalankan dan menjangkau lebih banyak perusahaan besar lagi sehingga akan lebih banyak UMKM yang bisa mendapatkan kesempatan untuk berkembang menjadi lebih baik. 

Di kesempatan yang sama, Head of Social Security and License PT Kutai Refinery Nusantara mengungkapkan, bahwa dukungan terhadap UMKM merupakan salah satu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) dan Apical Group juga sangat mengapresiasi program dan inovasi dari Kementerian Investasi/BPKM. 

“Kami, Apical Group selalu berusaha memberikan dukungan penuh dalam meningkatkan pertumbuhan dan keberlanjutan ekonomi di Indonesia. Kami juga berharap dapat terus menjalin kolaborasi dengan pemerintah untuk terus memajukan UMKM khususnya di wilayah operasi kami," ungkap Budi. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM