September 16, 2021

Inilah Serah Terima Pembangunan PSU Perum GKJA 2 Balikpapan Utara

Sudah Terdaftar Resmi di Disperkim Kota Balikpapan 

Pengembang Etika bersama Satker PP Kaltim dan Disperkim Kota Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID -Pelaksanaan serah terima pertama (PHO) pekerjaan pembangunan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) rumah umum masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Perumahan Griya Karang Joang Asri 2 Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, berjalan lancar pada Kamis (16/9/2021) pagi. 

Pekerjaan pengecoran jalan yang sudah dilakukan pengembang Etika Group, merupakan bantuan stimulan perumahan swadaya dari Kementerian PUPR. Hadir dalam pengambilan dokumentasi dan serah terima pembangunan PSU tersebut, pihak Dirjen Perumahan Kementerian PUPR yang diwakili Satker PP Kalimantan Timur, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Balikpapan dan owner Etika Group HM Suwandi bersama jajarannya. 

Ditemui media ini Elvanirwan selaku PPK Swadaya RUK Satker PP Kaltim menegaskan, pihaknya sangat mendukung program pendataan perumahan resmi di Kaltim pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota balikpapan tahun 2021. Melalui rangkaian proses yang sudah dilakukan, secara resmi Perumahan GKJA 2 yang dibangun Etika Group sudah terdaftar di Disperkim Kota Balikpapan.

Serah terima pembangunan PSU Perum Griya Karang Joang Asri 2 Balikpapan Utara
"Dari pekerjaan yang dilakukan, secara volume sudah terpenuhi. Tebalnya rata-rata di atas 5 Cm, untuk tebal LC paling tipis 15 Cm. Dan lebarnya rata-rata 4,03 meter," kata Elvanirwan. 

"Dokumentasinya juga sudah diambil, tinggal melengkapi kelengkapan-kelengkapan pelaporannya. Jika sudah selesai semua, tinggal dibawa ke kantor," imbuh dia. 

Sementara HM Suwandi, usai serah terima dan tanda tangan dokumen di RM Taliwang  Balikpapan Selatan mengatakan, selesainya pekerjaan diharapkan menjadi keberkahan bagi semua warga, termasuk keberkahan bagi Etika. 

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya selaku pimpinan Etika mengucapkan banyak terima kasih kepada Kementerian PUPR khususnya Dirjen Perumahan, juga Disperkim Kota Balikpapan yang turut mengawal kami dalam pengajuan bantuan PSU. Harapannya ke depan agar terus bermitra untuk kepentingan masyarakat lebih luas," terang Suwandi yang juga Ketua Forum Komunikasi Keluarga Jawa Timur (FKKJT) Kota Balikpapan. (*/rahman) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM