Juli 01, 2021

RT 10 Sumber Rejo-Balikpapan Tengah Dikunjungi Tim CGH

Kebersamaan Warga Sangat Kuat, Kaum Perempuan Ikut Berperan Serta

Kunjungan tim CGH di lingkunganRT 10 Sumber Rejo-Balikpapan Tengah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Lingkungan RT 10 Kelurahan Sumber Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah, terus berbenah. Semua komponen masyarakat di lingkungan RT ini, sangat kompak. Mereka bahu membahu, membenahi dan menata lingkungan hingga terlihat bersih, rapi dan indah. 

Sebagaimana salah satu slogan Kota Balikpapan, kota yang nyaman dihuni, masyarakat RT 10 Sumber Rejo berkomitmen dalam mewujudkan lingkungan yang nyaman dihuni. Rabu (30/6/2021) pagi, lingkungan ini mendapat kunjungan dari tim terkait keikursertaan dalam lomba clean, green and healthy (CGH) Kota Balikpapan. 

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Balikpapan Tengah Edy Gunawan SH MH, Lurah Sumber Rejo Umar Adi SE dan juga tim pemantau atau penilai CGH. Ketua RT 10 Sumber Rejo Sumari SPd dan berbagai komponen warga RT 10, menyambut kunjungan Camat bersama rombongan CGH. Turut menyambut pula, tokoh masyarakat setempat Suyoso Nantra SSos MM. Tokoh masyarakat lainnya di RT 10 Sumber Rejo yaitu H Aminuddin yang merupakan anggota DPRD Kota Balikpapan dari Partai Gerindra. Untuk diketahui, lingkungan RT 10 bersebelahan dengan RT 50 yang diketuai Gunanto.

"Memang RT 10 Sumber Rejo, terus berbenah. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri, keikutsertaan RT 10 dalam lomba CGH. Harapan warga, dapat menjadi juara dan mewakili Balikpapan Tengah untuk lomba di tingkat kota," sebut Suyoso. 

Siskamling di RT 10 Sumber Rejo berjalan aktif, kamtibmas terjaga baik
"Berbagai pembenahan memang dilakukan warga RT 10 Sumber Rejo. Seperti kerja bakti rutin, memanfaatkan lahan kosong untuk penanaman agar menjadi lebih asri dan hijau," imbuh Suyoso. 
 
Persiapan kurban warga RT 10
Masih kata Suyoso, peran serta semua warga sangat terlihat. Dari orang tua, para pemuda hingga kaum perempuannya, terlibat dalam pembenahan lingkungan. "Kegiatan seperti posyandu, PKK, siskamling semua berjalan baik. Ada pos terpadu di sini. Bahkan disediakan ruang jika diperlukan untuk isolasi mandiri," tegasnya. 

Tak hanya dalam lomba CGH, RT 10 Sumber Rejo juga mendapat kunjungan terkait keikutsertaan lomba siskamling dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Tepatnya Jumat 27 Juni 2021 sekira pukul 23. 25 Wita, Babinsa Sumber Rejo Peltu Sukimin bersama Bhabinkamtibmas  Bripka Sigit Wahyudi dan juga Kasi Trantib Kelurahan Sumber Rejo, mengunjungi  Poskamling RT 10 Sumber Rejo. 

"Terima kasih untuk monitoring yang dilakukan dari Polsek dan Koramil dan pihak kelurahan. Menambah motivasi warga dalam menjaga kamtibmas di lingkungan," kata Suyoso.

Selama ini siskamling berjalan aktif di lingkungan RT 10, dengan koordinator keamanan lingkungan yaitu Ardiansyah, sementara sebagai komandan jaga yaitu M Noor Muchtar. Pantauan media ini, tim penilai lomba siskamling, memberikan apresiasi untuk peran aktif warga setempat, dalam menjaga lingkungan melalui kegiatan siskamling. 

Siskamling, sangat bermanfaat. Selain dari sisi keamanan lingkungan, juga antisipasi terjadi bencana alam maupun non alam yang terjadi pada malam hari seperti kebakaran, banjir dan tanah longsor. 

Sisi lain, kebersamaan kuat warga RT 10 lainnya, terlihat dari kompaknya warga menyiapkan pelaksanaan kurban di lingkungan setempat. Dari arisan kurban warga, Idul Adha tahun ini menyiapkan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 

"Ibu-ibu RT 10 Sumber Rejo, antusias tinggi menyambut Hari Raya Idul Adha. Bahkan sampai melihat langsung kondisi hewan kurban di Jl Soekarno Hatta Km 35 Samboja-Kutai Kartanegara. Itu gambaran kebersamaan kuat di lingkungan RT 10," tutup Suyoso. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM