Juni 09, 2021

Tim Penggerak Gotong Royong Syukuran Selesainya Perbaikan Jalan Batu Ratna-Balikpapan Utara

Warga Jalan Batu Ratna saat gotong royong memperbaiki jalan yang rusak (foto rahman)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Bertempat di lapangan badminton RT 15 Kelurahan Karang Joang Kecamatan Balikpapan Utara, Selasa (8/6/2021) malam digelar syukuran bersama. Syukuran tersebut, atas selesainya perbaikan jalan yang dilakukan murni swadaya masyarakat RT 15 Jalan Batu Ratna, Balikpapan Utara. Juga hadir saat syukuran tersebut,
Kasi Trantib Kelurahan Karang Joang Agus.  

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, warga bergotong royong memperbaiki titik-titik jalan yang rusak di sejumlah lokasi sepanjang Jalan Batu Ratna. Sepanjang jalan yang diperbaiki yaitu jalan rusak di lingkungan RT 12, 57, 13, 14 maupun lingkungan RT 15 Kelurahan Karang Joang. 

Untuk informasinya, awalnya ada warga yang terjatuh saat mengendarai sepeda motor di Jalan Batu Ratna, karena kondisi kerusakan jalan. Warga dan juga tokoh-tokoh warga, mengusulkan perlunya kerja bakti bersama untuk memperbaiki jalan yang rusak. Gagasan tersebut diteruskan ke Ketua-ketua RT di Jalan Batu Ratna, hingga tim penggerak gotong royong bersama warga di semua lingkungan Jalan Batu Ratna, bergerak dan melakukan aksi gotong royong.  

Syukuran bersama telah selesainya perbaikan jalan rusak secra swadaya (foto rahman/kk)
"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena minggu lalu bersama warga telah melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang rusak di Batu Ratna. Dan pengerjaan tersebut dilakukan secara swadaya warga. Ada partisipasi dari pengguna jalan, pemilik toko material, masyarakat sekitar dan juga partisipasi dari para pengembang di sekitar Jalan Batu Ratna," ungkap Ketua RT 15 Karangjoang, Darum, kepada media ini di sela syukuran berlangsung.

Tim penggerak gotong royong maupun para Ketua RT juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga atas partisipasi yang diberikan hingga sukses perbaikan jalan yang dilakukan. Termasuk terima kasih pula kepada para pengembang seperti pengembang Perumahan Atlantic, Perumahan Al-Ikhlas, Perumahan Griya Karangjoang Asri 2 PT Etika & AW maupun perumahan lainnya. Untuk konsumsi saat gotong royong, dibantu oleh Masjid Berkah Box.

Ketua RT Darum menegaskan, pihaknya tidak meminta sumbangan, namun partisipasi dari para pengguna jalan, masyarakat dan pengembang di Jalan Batu Ratna yang membantu dengan menyumbangkan materialnya. 

Sekretaris RT 62 Eko hadir saat syukuran
Kini kondisi jalan sudah baik dan nyaman untuk dilalui masyarakat. Pihaknya juga masih menunggu realisasinya pengajuan bantuan perbaikan Jalan Batu Ratna dari Pemkot  Balikpapan. "Sudah kami ajukan, semoga bantuan perbaikan jalan tersebut dapat terealisasi," harap Darum. 

Sementara itu Sekretaris RT 62 Karang Joang Eko Suwaryanto, menanggapi sangat positif atas semangat dan kebersamaan warga dalam memperbaiki jalan yang rusak. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua warga dalam perbaikan jalan tersebut. Eko juga berharap, perhatian Pemkot Balikpapan agar Jalan Batu Ratna secara keseluruhan dapat diperbaiki hingga menjadi fasilitas yang nyaman bagi masyarakat.

Secara keseluruhan, bantuan dana yang terkumpul untuk gotong royong perbaikan jalan sebesar Rp 16 juta lebih dan material senilai Rp 16,2 juta. Material meliputi, 123 sak semen, 13 meter kubik koral, 25 meter kubik pasir, dan 2 meter kubik batu gunung. Total bantuan yang terkumpul mencapai lebih dari Rp 32 juta. (rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM