Juni 14, 2021

Resmi Purna Tugas, Suyoso Nantra Eksis Berkiprah di Masyarakat

Suyoso Nantra bersama salah satu sahabatnya Abah Prapto di Kota Balikpapan
RESMI purna tugas dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalimantan Timur per 1 Juni 2021, Suyoso Nantra SSos MM kini banyak kiprah positif di tengah masyarakat. Suyoso Nantra yang sejak remajanya aktif sebagai aktivis maupun pegiat sosial, kini juga sebagai pengamat sosial politik tanah air. 

Di semua jaringan media online kabargroup, Suyoso Nantra merupakan penasehat, banyak memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan dan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Di kondisi yang masih pandemi ini, semua pihak harus berpadu daya, sinergi untuk mengakhiri pandemi ini. Satu sisi, lakukan upaya-upaya untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Itu penting, bagaimana perekonomian dapat bangkit kembali," seru Suyoso Nantra dalam diskusi dengan media ini, baru-baru ini. 

Soal bagaimana meningkatkan kesejahteraan, pendapatan negara maupun daerah, Suyoso Nantra sangat familiar karena puluhan tahun bertugas di Bapenda Kaltim, posisi terakhir sebagai Kepala UPTD PPRD Bapenda Kaltim wilayah Kabupaten Paser. 

"Ambil contoh, keberadaan bandara di Kulonprogro Yogyakarta yaitu Yogyakarta International Airport (YIA), itu merupakan peluang besar termasuk bagi daerah-daerah di sekitarnya, harus mampu menangkap dan menggali potensi-potensi daerah. Semisal soal wisatanya, usaha kuliner maupun peluang usaha lainnya," beber Suyoso Nantra yang juga Ketua Yayasan Melati Bangsa Kota Balikpapan. 

"Terbaru yaitu Bandara Jenderal Besar Sudirman di Purbalingga Jawa Tengah. Tentu itu sangat positif untuk kemajuan daerah-daerah sekitarnya, bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Peluang dan potensi yang ada, harus dimaksimalkan," kata Suyoso Nantra yang jeli mengamati berbagai perkembangan di tanah air. (kk)


 

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM