Mei 26, 2021

Pilpres 2024, Sumaria : Aspirasi Masyarakat agar Ada Calon dari Kaltim

 

Sumaria Daeng Toba
BALIKPAPAN, KABARINDONESIA.CO.ID - Tidak hanya masyarakat di Pulau Jawa, namun di luar Jawa juga sudah hangat mendiskusikan siapa yang tepat dan terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang berakhir periodenya pada 2024 mendatang. 

Dari Kalimantan Timur yang merupakan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, informasi akurat yang dihimpun media ini, salah satunya tokoh perempuan Sumaria Daeng Toba, sudah dihubungi beberapa pihak terkait pemilihan presiden 2024 mendatang. Media ini pun mencoba melakukan konfirmasi kepada Sumaria, yang bersangkutan pun tak mengelak mengenai informasi tersebut. Sumaria memang dikenal di kancah politik hingga tingkat nasional, selalu terjun di kancah pilpres.

"Iya memang benar, saya sudah dihubungi oleh pihak tersebut terkait pilpres 2024," sebut Sumaria yang belum menyebut siapa calon yang digadagn rakyat yang menghuhubunginya.

"Terkait pilpres, kalau saya pribadi tentu melihat dari kaca mata politik, yang mana yang kuat. Terkait pula, Ibu Kota Negara yang baru ada di Kaltim, masyarakat juga ingin ada dari Kaltim untuk calon RI 1 atau RI 2," imbuh Sumaria yang mengaku menerima banyak aspirasi dari masyarakat, agar ada calon dari Kaltim. 

Sumaria juga mengakui, dalam waktu dekat ini akan ada pertemuan di Jakarta, dirinya akan mengikuti pertemuan tersebut. "Benar, dalam waktu dekat ini ada pertemuan di Jakarta, terkait pilpres 2024. Memang waktu masih lama hingga 2024, harus diakui banyak aspirasi dari berbagai komponen masyarakat, dan tentunya itu patut didengar para elit politik demi Indonesia yang maju dan kuat," tutup Sumaria yang juga Ketua Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kaltim dan Ketua Umum Tani Mandiri Indonesia. 

Untuk diketahui, Tani Mandiri Indonesia merupakan lembaga independen dengan skala nasional yang didirikan oleh Sumaria, bentuk kepedulian bagi masyarakat di seluruh Indonesia, terutama dalam bidang pertanian secara luas. Mengingat begitu besarnya potensi pertanian, Indonesia juga merupakan negara agraris. (kg)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM